SITOHANG, NANCY MARIA (2023) PENGGUNAAN MODEL FLIPPED CLASSROOM UNTUK MENINGKATKAN BERPIKIR KRITIS DAN MEMBACA PEMAHAMAN PADA SISWA KELAS V. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
Pengesahan.pdf Download (52kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
Abstract.pdf Download (294kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Sunda.pdf Download (280kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (419kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (500kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (718kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (289kB) |
||
|
Text
daftar pustaka fix.pdf Download (319kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengatuhi pengaruh Penggunaan Model Flipped Classroom yang diterapkan. Penelitian yang digunakan adalah penelitian Quasi Eksperimen, dan penelitian ini dilaksanakan di SDN Cimahi Mandiri 4 Kota Bandung pada kelas V dengan poulasi sebanyak 365 siswa. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, maka kelas VA (Eksperimen) dan kelas VB (Kontrol) akan diambil masing-masing sampel sebanyak 29 siswa, maka total keseluruhan kelas kontrol dan kelas eksperimen adalah sebanyak 58 siswa. Berdasarkan hasil uji homogenitas, setelah perlakuan terdapat varian data maupun sampel homogen. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu menggunakan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukan bahwa: terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan Flipped Classroom terhadap membaca pemahaman dan berpikir kritis siswa kelas V di SDN Cimahi Mandiri 4 Kota Bandung berdasarkan hasil uji Independent Sample T Test didapat nilai Sig. (2- tailed) sebesar ,000 > 0,05 yang artinya Ho ditolak dan Hα diterima. Hal ini didukung dengan nilai rata-rata dari kelas eksperimen sebesar 80,94 lebih besar dari kelas kontrol sebesar 73,05. Kata Kunci: Flipped Classroom, Membaca Pemahaman dan Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2023 |
Depositing User: | E. Nurhayati Djaroni |
Date Deposited: | 03 Feb 2023 06:16 |
Last Modified: | 03 Feb 2023 07:48 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/62059 |
Actions (login required)
View Item |