Daniel Paskalis Kelly, dan Dr. Ridwan Sigit, S.E., M.Pd (2022) BENTUK DAN STRUKTUR MUSIK DALAM KONTEN PROMOSI KONSER PLANTASIA BOTTLESMOKER. Daniel Paskalis Kelly: 156040016. Skripsi(S1) thesis, Seni Musik.
|
Text
1_Pendahuluan.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
2_Abstrak.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
3_Bab I.pdf Download (527kB) | Preview |
|
|
Text
4_Bab II.pdf Download (724kB) | Preview |
|
|
Text
5_Bab III.pdf Download (461kB) | Preview |
|
Text
6_Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
||
Text
7_Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) |
||
|
Text
8_Daftar Pustaka.pdf Download (343kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui struktur dan bentuk musik konten promosi konser plantasia oleh Bottlesmoker dan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Bottlesmoker dalam memasarkan konser plantasia. Fokus dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjabarkan elemen-elemen musik didalam sebuah konten promosi dan untuk mengetahui pentingnya elemen musik tersebut didalam konten promosi konser plantasia oleh Bottlesmoker. penelitian ini dibatasi hanya dalam promosi melalui media sosial instagram. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam pendelitian ini yaitu pendekatan kualitatif dengan metode deksriptif. Sumber data dari penelitian ini yaitu dari subjek dan objek penelitian. Angkuy dan Nobie yang adalah personil Bottlemoker dan konten promosi dalam media sosial intagram sebagai objeknya. Data diperoleh dari studi pustaka, wawancara, observasi dan dokumentasi. Dalam menguji keabsahan data pada penelitian kali ini digunakan teknik triangulasi sumber, yakni membandingkan antara sumber data yang satu dengan yang lain. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah teknik analisis interaktif, yang terdiri dari reduksi data, penyajian data dan verivikasi data. Hasil dari penelitian ini yaitu, Bentuk dan struktur musik dalam konten promosi konser Plantasia adalah bentuk yang cukup sederhana dengan repetisi harafiah dalam sertiap motifnya, dengan pergerakan akor yang tidak banyak. Disertakannya potongan karya musik yang adalah bagian dari konser yang di promosikan, adalah hal yang penting, namun tidak menjadi perhatian utama khususnya dalam promosi melalui media Instagram. Kata kunci: Bentuk Musik, Struktur Musik, Komunikasi Pemasaran.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Seni dan Sastra > Seni Musik 2022 |
Depositing User: | oman rohman |
Date Deposited: | 09 Nov 2022 04:51 |
Last Modified: | 09 Nov 2022 04:56 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60995 |
Actions (login required)
View Item |