Mitha Hasna Lutfiah, 182050316 (2022) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN NIION MELALUI AKUN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif Akun Instagram @Niion_Id). Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Download (5kB) | Preview |
|
|
Text
1. Cover.pdf Download (26kB) | Preview |
|
|
Text
9. Daftar Pustaka.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
5. BAB II.pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
4. BAB I.pdf Download (655kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (451kB) | Preview |
|
|
Text
11. Kata Pengantar.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
12. Daftar Isi.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
13. Daftar Tabel.pdf Download (227kB) | Preview |
|
|
Text
14. Daftar Gambar.pdf Download (228kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN NIION MELALUI AKUN SOSIAL MEDIA INSTAGRAM” (Studi Deskriptif Kualitatif Akun Instagram @niion_id) . Tujuan serta kegunaan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi yang dilakukan oleh Brand NIION melaui sosial media Instagram yang mampu menarik banyak audiens untuk mengikuti perkembangan Niion terkhususnya mengikuti Akun Instagram Niion dan membeli produk yang ditawarkan Oleh Niion melalui sosial media instagramnya @niion_id. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan pendekatan Deskriptif. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Integrared Marketing Communication (IMC) menurut Terence A.Shimp, dengan beberapa komponen didalamnya yaitu Advertising (Periklanan), Public Relations (Hubungan Masyarakat), Event Sponsorship (Sponsor Acara), Sales Promotion (Promosi Penjualan) . Dengan teknik pengumpulan data berdasarkan fakta pengamatan yang didapatkan dilapangan (akun instagram @niion), teknik observasi, wawancara mendalam, dokumentasi serta studi kepustakaan. Hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Niion dalam kegiatan periklanan yaitu dengan KOL bentuk kerjasama berupa endorsement maupun suport produk, dan Konten Organik bentuk konten menarik berupa ungguhan Foto maupun Video melalui Insta Story, feeds, maupun Reels, Strategi kegiatan kehumasan yang dilakukan Niion melalui sosial media instagramnya yaitu membangun hubungan sedekat mungkin dengan menciptakan panggilan khusus yaitu CompaNiion, melakukan publikasi campaign ketika launching produk, membuat story telling produk maupun Niion, serta merespon segala sesuatu interaksi dengan para pengikutnya di instagram. Untuk kegiatan Event Sponsorship Niion akan memberikan sponsor dalam bentuk barter value atau suport produk, serta melakukan kolaborasi Close Market dengan tujuan untuk menjangkau Market yang belum dijangkau. Dan untuk strategi kegiatan Sales Promotion Niion melakukan giveaway, promo, bundling, dan memberikan informasi produk. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, sosial media, Instagram, Niion, Integrated Marketing Communication
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2022 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 04 Nov 2022 06:42 |
Last Modified: | 04 Nov 2022 06:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/60732 |
Actions (login required)
View Item |