AMALIA ,MELLYSA, 185050065 (2022) PENERAPAN MODEL BRAIN BASED LEARNING SEBAGAI UPAYA MENINGKATAN KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIS DAN HABITS OF MIND SISWA SMP. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. cover.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
2. pengesahan.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
4. abstrak.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
5. asbtract.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
6. abstrak sunda.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
8. bab I.pdf Download (105kB) | Preview |
|
|
Text
9. bab II.pdf Download (543kB) | Preview |
|
Text
10. bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (249kB) |
||
Text
11. bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (786kB) |
||
Text
12. bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (77kB) |
||
|
Text
13. daftar pustaka.pdf Download (87kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) peningkatan kemampuan literasi matematis siswa yang memperoleh model Brain Based Learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 2) pencapaian habits of mind siswa yang memperoleh model Brain Based Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, dan 3) korelasi antara kemampuan literasi matematis dan habits of mind siswa yang memperoleh model Brain Based Learning. Metode penelitian yang digunakan yaitu quasi experiment dengan desain penelitian adalah nonequivalent control group design. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 1 Baleendah tahun ajaran 2021-2022 sebanyak dua kelas dengan jumlah sampel sebanyak 72 siswa yaitu 36 siswa kelas VIII K sebagai kelas eksperimen yang diberi perlakuan model Brain Based Learning dan 36 siswa kelas VIII L sebagai kelas kontrol yang diberi perlakuan model pembelajaran biasa yaitu model pembelajaran ekspositori. Instrumen penelitian yang digunakan berupa tes kemampuan literasi matematis dan angket habits of mind. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan statistik inferensial dengan bantuan Software IBM SPSS 24.0 for Windows. Berdasarkan analisis data hasil penelitian, didapat kesimpulan: 1) peningkatan kemampuan literasi matematis siswa yang memperoleh model Brain Based Learning lebih tinggi daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, 2) pencapaian habits of mind siswa yang memperoleh model Brain Based Learning lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran biasa, dan 3) terdapat korelasi antara kemampuan literasi matematis dan habits of mind siswa yang memperoleh model Brain Based Learning. Kata Kunci: Kemampuan Literasi Matematis, Habits of Mind, Model Brain Based Learning
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 06 Sep 2022 04:57 |
Last Modified: | 08 Sep 2022 02:30 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/58847 |
Actions (login required)
View Item |