ARIF WICAKSONO, 172010016 (2022) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN E-KTP TERHADAP KAPUASAN MASYARAKAT DI KECAMATAN MERAL KABUPATEN KARIMUN. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
DAFTAR PUSTAK PDF.pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (664kB) | Preview |
|
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Download (380kB) | Preview |
|
|
Text
COVER PDF.pdf Download (195kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK PDF.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN fix.pdf Download (17kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I PDF.pdf Download (111kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II PDF.pdf Download (542kB) | Preview |
Abstract
Arif wicaksono (2021), Pengaruh Kualitas Pelayanan E-KTP Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kecamatan Meral Kabupaten Karimun. Dibawah bimbingan Pembimbing Skripsi oleh Drs. Ahtu Duriat, M.Si. Penelitian Ini tentang pengaruh Kualitas pelayanan E-KTP Terhadap Kepuasan masyarakat Kecamatan Meral Kabupaten Karimun, dilatar belakangi oleh pelayanan E-KTP yang tidak sesuai dengan harapan masyarakat, salah satu permasalahannya yaitu waktu pembuatan e-KTP yang lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui serta menganalisis seberapa besar pengaruh pelayanan e-KTP terhadap Kepuasan masyarakat. Landasan teori menggunakan teori Zeithaml dalam satibi (2012:80) yang terdiri dari 5 dimensi kualitas pelayanan (X) sebagai variabel yaitu bukti langsung / tangible, daya tanggap / reponsiveness, kehandalan / reability, jaminan / assurance, empati / emphaty. Sementara untuk variabel kepuasan masyarakat (Y), Peneliti menggunakan landasan teori Counsuegra et al (2007:178) yang terdiri dari dimensi kesesuaian harapan, persepsi kinerja, penilaian pelanggan,. Sampel dalam penelitian ini sebanayak 100 orang dengan teknik accidental sampling. Dengan metode observasi, angket, wawancara, serta data-data yang diperlukan untuk selanjutnya dianalisis dengan pengujian validasi terlebih dahulu dan reabilitas dengan SPSS Dengan cara mengkorelasikan skor untuk setiap item dengan skor total menggunakan rumus Person Product Moment sedangkan teknik pengolahan data dengan menggunakan pengujian statistik Linier Sederhana. Peneliti memberikan simpulan bahwa kualitas pelayanan e-KTP meningkat kepuasan masyarakat Kecamatan Meral Kabupaten Karimun sebesar 52%, sisa nya yakni sebesar 48% merupakan Hal-hal lain yang tidak diteliti. Peneliti memberikan saran agar faktor-fator menghambat kualitas pelayanan eKTP mendapat perhatian khusus sehingga diharapkan kepuasan masyarakat dapat meningkat dan beralanan optimal. Kata Kunci : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 09 May 2022 07:30 |
Last Modified: | 09 May 2022 07:30 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/57113 |
Actions (login required)
View Item |