Rani, Siti Widia, 165060016 (2022) ANALISIS KEMANDIRIAN BELAJAR MODEL DISCOVERY LEARNING TERHADAP SISWA SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (109kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (271kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstract.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
7. Bab I.pdf Download (275kB) | Preview |
|
|
Text
8. Bab II.pdf Download (201kB) | Preview |
|
Text
9. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (230kB) |
||
Text
10. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
||
Text
11. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
||
|
Text
12. Daftar Pustaka.pdf Download (180kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai analisi kemandirian belajar model discovery learning terhadap siswa sekolah dasar. Latar belakang penelitian ini didasari oleh beberapa masalah yang terjadi pada penggunaan model pembelajaran discovery, terutama pada siswa tingkat Sekolah Dasar yang cenderung monoton dan membuat siswa jenuh serta membuat siswa menjadi tidak antusias terhadap apa yang sedang diajarkan. Oleh karenanya tujuan-tujuan dari rancangan pembelajaran terkadang tidak sesuai dengan model pembelajaran yang dilakukan. Maka dari itu penelitian ini membuat fokus penelitian dengan masalah utama mengenai analisi kemandirian belajar model discovery learning terhadap siswa sekolah dasar dengan menggunakan pendekatan kualitatif model studi pustaka. Dalam model studi pustaka, sumbersumber literatur yang salah satu variabelnya sama menjadi sumber primer dan sumber-sumber literature yang relevan dengan penelitian dibuat menjadi sumber sekunder. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan analisi kemandirian belajar model discovery learning terhadap siswa sekolah dasar. Hasil dari penelitian ini memuat tiga hal utama. Pertama, persiapan dan langkah-langkah model pembelajaran discovery dalam meningkatkan kemandirian belajar siswa Sekolah Dasar. Kedua, analisi kemandirian belajar dengan menggunakan model pembelajaran discovery pada siswa Sekolah Dasar. Ketiga, peningkatkan kemampuan kognitif dengan menggunakan model pembelajaran discovery pada siswa Sekolah Dasar. Kata Kunci: Model Pembelajaran Discovery, Siswa SD, Kemandirian Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2022 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 25 Mar 2022 08:13 |
Last Modified: | 25 Mar 2022 08:13 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/56493 |
Actions (login required)
View Item |