Hanjani, Ulfah Hanifah, 175060137 (2022) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI PENGGUNAAN MODEL DISCOVERY LEARNING ( Penelitian Studi Pustaka Pada Peserta didik Sekolah Dasar ). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (33kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
6. Abstract.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
7. Abstrak Sunda.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
9. Bab I.pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
10. Bab II.pdf Download (289kB) | Preview |
|
Text
11. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (349kB) |
||
Text
12. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (190kB) |
||
Text
13. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
||
|
Text
14. Daftar Pustaka.pdf Download (245kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kembali penggunaan model pembelajaran discovery learning dalam meningkatkan hasil belajar siswa Sekolah Dasar. Penelitian ini menggunakan metode studi kepustakaan (library research) melalui penelitian kualitatif dengan menelaah penelitian terdahulu melalui jurnal nasional, jurnal internasional, artikel dan buku-buku mengenai model pembelajaran discovery learning. Penelitian diawali dengan cara merumuskan masalah penelitian, kemudian dilanjutkan dengan menelusur hasil penelitian yang relevan untuk dianalis. Menurut hasil penelitian dari beberapa jurnal terdahulu model discovery learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa mulai dari hasil belajar yang rendah menjadi hasil belajar yang tuntas melewati batas KKM dengan melalui beberapa siklus pembelajaran di kelas, model discovery learning ini dapat membuat siswa menjadi lebih aktif dalam belajar karena siswa dapat menemukan pengetahuannya sendiri, sesuai dengan apa yang di katakan Hosnan (2014, hlm. 282) pembelajaran discovery learning adalah suatu model untuk mengembangkan cara belajar peserta didik aktif dengan menemukan sendiri, menyelidiki sendiri, maka hasil yang diperoleh akan setia dan tahan lama dalam ingatan, tidak akan mudah dilupakan peserta didik. Kata Kunci : Model Discovery Learning, Hasil Belajar siswa
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 08:03 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 08:03 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55473 |
Actions (login required)
View Item |