Bahri, Syamsul, 175060102 (2022) ANALISIS PERAN GURU DALAM PEMBELAJARAN DARING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif dengan metode studi literatur sekolah dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. cover.pdf Download (126kB) | Preview |
|
|
Text
2. lembar pengesahan.pdf Download (204kB) | Preview |
|
|
Text
6. abstract.pdf Download (100kB) | Preview |
|
|
Text
7. abstrak.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
8. abstrak sunda.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
10. bab I.pdf Download (303kB) | Preview |
|
|
Text
11. bab II.pdf Download (212kB) | Preview |
|
Text
12. bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) |
||
Text
13. bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
||
Text
14. bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (102kB) |
||
|
Text
15. daftar pustaka.pdf Download (238kB) | Preview |
Abstract
Analisis dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh peran guru dalam pembelajaran daring untuk meningkatkan motivasi peserta didik. peserta didik dan motivasi merupakan pemahaman mengenai konsep satu sama lain agar pembelajaran daring semakin semangat. Metode penelitian yang digunakan dalam analisis ini yaitu kualitatif sehingga akan menghasilkan data deskriptip berupa kata-kata yang bersifat studi pustaka (library research). Jenis penelitian yang digunakan adalah studi pustaka, yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca dan mencatat serta mengolah bahan penelitian. Sumber data yang digunakan pada penelitian ini ialah berupa sumber primer yang berasal dari responden langsung dan sumber sekunder berupa referensi-referensi pendukung lainnya seperti buku, jurnal, makalah, majalah, skripsi, tesis, artikel, surat kabar dan lain sebagainya yang berhubungan dengan judul penelitian.Teknik pengumpulan data studi pustaka berupa Editing, Organizing dan Finding. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan yaitu deduktif, induktif. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa peran guru sangat berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa terutama pada saat pembelajaran daring sangat di butuhkan motivasi dari seorang guru. Kata Kunci: Peran Guru, Pembelajaran Daring, Motivasi Peserta Didik
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 03 Feb 2022 06:42 |
Last Modified: | 03 Feb 2022 06:42 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55463 |
Actions (login required)
View Item |