ANALISIS PERAN ORANG TUA DALAM MENDAMPINGI ANAK BELAJAR DARI RUMAH PADA MASA PANDEMI COVID 19 (Penelitian Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur)

Putri, Nadila Naskia, 175060099 (2022) ANALISIS PERAN ORANG TUA DALAM MENDAMPINGI ANAK BELAJAR DARI RUMAH PADA MASA PANDEMI COVID 19 (Penelitian Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Nadila_Lembar pengesahan .pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak.pdf

Download (15kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstractt.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrakk Sunda.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I Nadila.pdf

Download (209kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II NADILA_30 Juni 2020(revisi), 5 Agustus 2021.pdf

Download (400kB) | Preview
[img] Text
BAB III Nadila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (140kB)
[img] Text
BAB IV Nadila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
BAB V Nadila.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (181kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan kurangnya pendampingan peran orang tua pada saat anak belajar di rumah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kebenaran bahwa dengan adanya pendampingan orang tua terhadap hasil belajar anak akan meningkat. Metode pada penelitian ini adalah studi literatur atau studi kepustakaan dengan pengumpulan data yang dihimpun melalui studi kepustakaan berupa buku-buku, jurnal nasional dan internasional dengan mengumpulkan beberapa penelitian terdahulu tentang hasil belajar peserta didik. Berdasarkan hasil penelitian dari beberapa jurnal terdahulu menunjukan bahwa dengan adanya pendampingan peran orang tua sangat berpengaruh terhadap hasil belajar anak. Selain itu pendampingan peran orang tua juga dapat mempengaruhi tingkat keberhasilan belajar. Namun dari beberapa jurnal ada yang menunjukan bahwa adanya pendampingan peran orang tua mengakibatkan hasil belajar anak tidak meningkat, hal tersebut dikarenakan beberapa faktor seperti orang tua kurang memahami materi belajar, orang tua tidak mencukupi fasilitas belajar, kurangnya orang tua dalam meluangkan waktu bersama anak, guru memberikan tugas yang kurang jelas yang tidak dimengerti anak. Kesimpulan nya untuk meningkat hasil belajar anak sebaiknya orang tua berperan aktif pada saat anak belajar. Kata Kunci : Peran Orang tua, Pendampingan Anak, Studi Literatur

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mrs Nikita -
Date Deposited: 20 Jan 2022 03:05
Last Modified: 20 Jan 2022 03:05
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/55127

Actions (login required)

View Item View Item