Nugraha, Teja Dwi, 175020098 (2021) PENGARUH KESIAPAN BELAJAR DAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA (Survey Pada Mata Pelajaran Ekonomi IPS Kelas XI di SMA Pasundan 8 Bandung Tahun Ajaran 2020-2021). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (39kB) | Preview |
|
Text
2. Pengesahan Download (2MB) |
||
|
Text
4. Abstrak.pdf Download (189kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstract.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
6. Ringkesan.pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
8. Bab I.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
9. Bab II.pdf Download (483kB) | Preview |
|
Text
10.Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (686kB) |
||
Text
11.Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (725kB) |
||
Text
12.Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) |
||
|
Text
13.Daftar Pustaka.pdf Download (413kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: (i) Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh kesiapan belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa di kelas XI IPS SMA PASUNDAN 8, (ii) Untuk mengetahui Seberapa besar pengruh kesiapan belajar terhadap hasil belajar mata pelajaran ekonomi siswa di kelas XI IPS SMA PASUNDAN 8, (iii) Untuk mengetahui Seberapa besar pengaruh kesiapan belajar dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di kelas XI IPS SMA PASUNDAN 8. Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data menggunakan instrument angket dan instrument tes objektif dengan teknik analisis data menggunakanregresi linear berganda dengan bantuan program IBM SPSS 24.0 for windows. Adapun hasil penelitian yaitu (i) Hasil uji koefisien determinasi variabel kesiapan belajar terhdap hasil belajar diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 40,8%%. Hal ini berarti bahwa variabel bebas (Kesiapan Belajar) dapat menjelaskan variasi variabel terikat (Hasil Belajar) sebesar 40,8%. (ii) Selanjutnya, hasil uji koefisien determinasi variabel kecerdasan emosional terhadap hasil belajar diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 22%. Hal ini berarti bahwa variabel bebas (kecerdasan emosional) dapat menjelaskan variasi variabel terikat (Hasil Belajar) sebesar 22%% (iii) Kemudian, berdasarkan hasil uji koefisien determinasi kesiapan belajar dan kecerdasan emosional terhadap hasil belajar diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 41,3%. Hal ini berarti bahwa variabel bebas (Kesiapan Belajar dan kecerdasan emosional ) dapat menjelaskan variasi variabel terikat (Hasil Belajar) sebesar 41,3%. Sebagai akhir penelitian, penulis menyampaikan saran (i) bagi siswa diharapkan dapat mempertahakankan hasil belajar melalui kesiapan belajar maupun kecerdasan emosional dalam belajar mata pelajaran ekonomi. (ii) Bagi Sekolah diharapkan mampu meningkatkan dan mempertahankan kualitas kesiapan belajar maupun kecerdasan emosional. (iii) bagi peneliti lain diharapkan dapat mencari lebih banyak sumber informasi dan referensi terkait pembahasan penelitian. Kata Kunci: Kesiapan Belajar, Kecerdasan Emosional, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 18 Dec 2021 02:50 |
Last Modified: | 18 Dec 2021 02:50 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54779 |
Actions (login required)
View Item |