RIZKA WULAN JULIANTI, NPM. 138020018 (2015) PENGARUH KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN LIGKUNGAN KERJA TERHADAP MOTIVASI SERTA IMPLIKASINYA TERHADAP KINERJA GURU DI SMA NEGERI 2 CIANJUR. Thesis(S2) thesis, UNIVERSITAS PASUNDAN.
Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (13kB) |
|
Text
ABSTRACT.docx Download (14kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (14kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (32kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (78kB) |
|
Text
BAB III.docx Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text
BAB IV_RISKA(1).doc Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.docx Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (20kB) |
|
Text
KATA PENGATAR TESIS.docx Download (35kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kinerja guru yang belum sesuai dengan standar yang diharapkan. Kinerja guru yang masih dalam kategori cukup diduga dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolah yang belum optimal, lingkungan kerja yang kurang mendukung sehingga menurunkan motivasi guru di SMA Negeri 2 Cianjur. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran umum mengenai pengaruh kepemimpinana kepala sekolah dan lingkungan kerja serta implikasinya terhadap kinerja guru di SMA Negeri 2 Cianjur. Hasil penelitian ini diharapkan berguna bagi para praktisi pendidikan baik itu kepala sekolah maupun para pembuat kebijakan dalam rangka meningkatkan kinerja guru di sekolah sehingga tercipta layanan pendidikan yang berkualitas. Penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian kuantitatif dengan dengan tipe penelitian berupa Descriptive Research dan Verificative Explanation Research, dengan menggunakan skala pengukuran semantik differensial. Data yang diperoleh menggambarkan kondisi faktual dari variabel kepemimpinan kepala sekolah, lingkungan kerja, motivasi dan kinerja guru. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan metode statistik analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah dan lingkungan kerja termasuk kategori cukup, sedangkan motivasi dan kinerja guru termasuk kategori baik. Hasil penelitian secara verifikatif menunjukkan bahwa hasil pengujian penelitian secara parsial ditemukan adanya hubungan yang signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dan lingkungan kerja terhadap motivasi dan motivasi terhadap kinerja guru. Kontribusi kepemimpinan kepala sekolah terhadap motivasi sebesar 38,003%. Kontribusi lingkungan kerja terhadap motivasi sebesar 28,675% dan kontribusi motivasi terhadap kinerja guru sebesar 78,146%. Hasil pengujian secara simultan ditemukan adanya pengaruh yang signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dan lingkungan kerja terhadap motivasi sebesar 66,67%. Kata Kunci : Kepemimpinan Kepala Sekolah, Lingkungan Kerja, Motivasi dan Kinerja Guru.
Item Type: | Thesis (Thesis(S2)) |
---|---|
Subjects: | RESEARCH REPORT |
Depositing User: | asep suryana |
Date Deposited: | 03 Dec 2021 03:58 |
Last Modified: | 03 Dec 2021 03:58 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54416 |
Actions (login required)
View Item |