Yuef, Disya Syafiqa, 165050001 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CONCEPTUAL UNDERSTANDING PROCEDURES (CUPs). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (147kB) | Preview |
|
|
Text
4. ABSTRACT.pdf Download (225kB) | Preview |
|
|
Text
5. ABSTRAK Bhs Sunda.pdf Download (146kB) | Preview |
|
|
Text
6. BAB I.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
7. BAB II.pdf Download (475kB) | Preview |
|
Text
8. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (458kB) |
||
Text
9. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (474kB) |
||
Text
10. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (159kB) |
||
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (475kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan studi literatur dengan menggunakan penelitian kepustakaan (library research) dengan metode kualitatif. Pada penelitian kajian pustaka ini menggunakan sumber tertulis seperti artikel, jurnal, skripsi, dan dokumen-dokumen tertulis yang relevan lainnya. Penelitian kajian pustaka ini dilatar belakangi oleh kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang masih relative rendah. Salah satu upaya untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis adalah menggunakan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dalam proses kegiatan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui bagaimana efektivitas pembelajaran model Conceptual Understanding Procedures (CUPs) untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis. (2) untuk mengetahui bagaimana keterlaksanaan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs). (3) untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs). Diperoleh hasil dengan kesimpulan (1) secara keseluruhan kemampuan pemecahan masalah matematis termasuk dalam kategori baik, karena siswa dapat memenuhi indikator. (2) kegiatan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) dapat membuat siswa lebih aktif dan berinteraksi untuk mengemukakan ide serta pendapatnya masing-masing. (3) pembelajaran menggunakan model pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs) menghasilkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang lebih baik. Kata Kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa, Model Pembelajaran Conceptual Understanding Procedures (CUPs)
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 02 Dec 2021 02:24 |
Last Modified: | 02 Dec 2021 02:24 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54403 |
Actions (login required)
View Item |