ZACHRA,SHAFIRA AULIA, 175050046 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-EFFICACY SISWA SEKOLAH MENENGAH MELALUI MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE PROBLEM SOLVING. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover_ShafiraAZ(175050046).pdf Download (199kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan_ShafiraAZ(175050046).pdf Download (481kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Indonesia_Shafira AZ(175050046).pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Inggris_Shafira AZ(175050046).pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Sunda_Shafira AZ(175050046).pdf Download (184kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I_Shafira AZ(175050046).pdf Download (622kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II_Shafira AZ(175050046).pdf Download (583kB) | Preview |
|
Text
BAB III_Shafira AZ(175050046).pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) |
||
Text
BAB IV_Shafira AZ(175050046).pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) |
||
Text
BAB V_Shafira AZ(175050046).pdf Restricted to Repository staff only Download (194kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka_Shafira AZ(175050046).pdf Download (488kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan matematis yang perlu dimiliki oleh siswa salah satunya adalah kemampuan pemecahan masalah matematis dan salah satu kemampuan dalam aspek afektif yang perlu dimiliki oleh siswa adalah self-efficacy. Untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa dibutuhkan model pembelajaran yang tepat, salah satunya yaitu model pembelajaran Creative Problem Solving. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui kemampuan pemecahan masalah matematis siswa melalui model pembelajaran Creative Problem Solving; (2) mengetahui kemampuan self-efficacy siswa melalui model pembelajaran Creative Problem Solving; (3) hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian studi literatur. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer dan data sekunder, yaitu data dari artikel yang terkait dengan kemampuan pemecahan masalah matematis, self-efficacy dan model pembelajaran Creative Problem Solving. Teknik penelitian yang digunakan pada penelitian ini yaitu Editing, Organizing dan Finding. Analisis data yang digunakan berupa Induktif, Interpretatif dan Komparatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dengan menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving mengalami peningkatan yang baik; (2) selfefficacy siswa dengan menggunakan model pembelajaran Creative Problem Solving mengalami peningkatan yang baik; (3) hubungan antara kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-efficacy siswa memiliki hubungan yang positif. Kata kunci: Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self-Efficacy, Model Pembelajaran Creative Problem Solving
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Mrs Nikita - |
Date Deposited: | 20 Nov 2021 07:43 |
Last Modified: | 20 Nov 2021 07:43 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54319 |
Actions (login required)
View Item |