DIANA,,MELISA ALMI, 175060077 (2021) ANALISIS HASIL BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PROJECT BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. cover.pdf Download (103kB) | Preview |
|
|
Text
2. Pengesahan.pdf Download (363kB) | Preview |
|
|
Text
4. abstrak.pdf Download (88kB) | Preview |
|
|
Text
5. abstract.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
6. abstrak sunda.pdf Download (87kB) | Preview |
|
|
Text
10. bab I.pdf Download (324kB) | Preview |
|
|
Text
11. bab II.pdf Download (208kB) | Preview |
|
Text
12. bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (218kB) |
||
Text
13. bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
||
Text
14. bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
||
|
Text
15. daftar pustaka.pdf Download (235kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan model project based learning terhadap hasil belajar peserta didik di sekolah dasar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif, sehingga akan menghasilkan data deskriptif. Jenis penelitian pada penelitian ini adalah studi pustaka (library research), yaitu serangkaian kegiatan yang berkenaan dengan pengumpulan data pustaka dengan mendalami, mencermati, menelaah, mengidentifikasi pengetahuan, membaca dan mencatat, serta mengolah bahan penelitian yang bersumber dari buku-buku, jurnal, catatan, laporan, insiklopedia, hasil-hasil penelitian, dan sumber lain yang relevan. Analisis data pada penelitian ini menggunakan deduktif, induktif, interpretatif, dan komparatif. Serta teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan editing, organizing, dan finding. Hasil analisis yang telah dilakukan membuktikan bahwa terdapat hubungan hasil belajar peserta didik dengan model project based learning, hal ini terbukti pada hasil penelitian terdahulu. Penerapan model project based learning akan berhasil meningkatkan hasil belajar peserta didik jika langkahlangkah model project based learning tepat digunakan. Langkah-langkah model project based learning diantaranya menentukan pertanyaan mendasar, mendesain perencanaan proyek, menyusun jadwal, memonitor peserta didik dan kemajuan proyek, menguji hasil, dan mengevaluasi proyek. Kata kunci : model project based learning, hasil belajar peserta didik.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 17 Nov 2021 03:17 |
Last Modified: | 17 Nov 2021 03:17 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54264 |
Actions (login required)
View Item |