ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Literatur)

Wardhina, Belia Citra, 175060014 (2021) ANALISIS PENGGUNAAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER BELIA CITRA W 175060014-converted.pdf

Download (30kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2.-LEMBAR-PENGESAHAN-BELIA-CITRA-W175060014.pdf

Download (238kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. ABSTRAK INDO BELIA CITRA W 175060014-converted.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. ABSTRAK INGGRIS BELIA CITRA W 175060014-converted.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK SUNDA BELIA CITRA W 175060014-converted.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. BAB I BELIA CITRA W 175060014-converted.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB II BELIA CITRA WARDHINA 175060014-converted.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text
8. BAB III BELIA CITRA W 175060014-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (179kB)
[img] Text
9. BAB IV BELIA CITRA W 175060014-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB)
[img] Text
10. BAB V BELIA CITRA W 175060014-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (44kB)
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA BELIA CITRA W 175060014-converted.pdf

Download (212kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan model problem based learning dalam meningkatkan prestasi belajar peserta didik serta pemahaman konsep model problem based learning di sekolah dasar. Model problem based learning adalah model yang memberikan suatu permasalahan kepada peserta didik serta mengharuskan peserta didik untuk memecahkan masalah dengan sendiri, permasalahan yang digunakan adalah permasalahan dalam kehidupan seharihari/nyata dan dapat mengembangkan prestasi belajarnya. Prestasi belajar adalah hasil belajar yang diperoleh peserta didik sesuai dengan kapasitas atau kemampuan yang dimilikinya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian studi kepustakaan / studi literatur, yaitu penelitian yang berhadapan dengan data yang diperoleh berupa jurnal-jurnal, buku-buku, skripsi, tesis, makalah dan sumber relevan lainnya yang ditelaah dan dieksplorasi oleh peneliti. Dengan metode penelitian yaitu metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu editing, organizing, finding. Melalui analisis data induktif dan deduktif. Hasil dari analisis yang dilakukan oleh peneliti bahwa penggunaan model problem based learning untuk meningkatkan prestasi belajar mengalami peningkatan yang signifikan. Dengan demikian model problem based learning memberikan pengaruh yang baik terhadap prestasi belajar, karena dapat dibuktikan bahwa peserta didik menjadi lebih aktif, mampu berdiskusi, mampu memecahkan permasalahan, berani dalam menyampaikan pendapat. Kata kunci: Model Problem Based Learning, Prestasi Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 10 Nov 2021 06:52
Last Modified: 10 Nov 2021 06:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/54153

Actions (login required)

View Item View Item