Annisa Putri Latifah, 172040077 (2021) PENGARUH STRATEGI PROMOSI PENGGUNAAN APLIKASI TIK-TOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PERUSAHAAN GOOD PONSEL DI BALI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (16kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (26kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx Download (13kB) |
|
Text
DAFTAR LAMPIRAN.docx Download (33kB) |
|
Text
COVER SKRIPSI.docx Download (36kB) |
|
Text
ABSTRAK.docx Download (18kB) |
|
Text
BAB II.docx Download (97kB) |
Abstract
Good Ponsel belum melakukan strategi promosi dengan memanfaatkan aplikasi Tik-tok. Pada kondisi inilah para konsumen tidak dapat menaruh minat beli terhadap produk perusahaan Good Ponsel. 2) Setelah strategi promosi yang dilakukan di aplikasi tik-tok oleh perusahaan Good Ponsel para responden belum memunculkan minat beli yang tinggi terhadap produk karena melihat promosi yang dilakukan masih belum menarik perhatian para penonton aplikasi tik-tok sehingga tidak memunculkan minat beli para penonton. 3) Perusahaan menemukan masalah dalam strategi promosi, dimana konsumen melihat viralnya akun Good Ponsel di aplikasi Tik-Tok belum dapat mempengaruhi minat beli konsumen, dimana minat beli konsumen di Tik-tok belum mempengaruhi penjualan produk Good Ponsel karena content Good Ponsel di Tik-tok hanya menampilkan karyawan dan nama brand tidak ada unsur produk seperti handphone atau jasa servis dari kebanyakan video akun Good Ponsel yang ditampilkan di Tik-tok, sehingga itu dapat mempengaruhi penjualan. Tujuan penelitian ini (1) Untuk mengetahui gambaran umum perusahaan Good Ponsel di Bali (2) Untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan Strategi promosi menggunakan Aplikasi Tik-Tok dan Minat Beli Konsumen pada perusahaan Good Ponsel di Bali (3) Untuk mengetahui Seberapa besar Pengaruh Strategi Promosi Penggunaan Aplikasi Tik-Tok terhadap minat beli konsumen Good Ponsel di Bali (4) Untuk mengetahui hambatan-hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan Strategi promosi dan usaha-usaha yang dilakukan oleh Good Ponsel untuk mengatasi hambatan-hambatan tersebut. Metode yang digunakan kuantitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi non partisipan, wawancara, angket. Teknik Analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Regresi Linier Sederhana, Pearson Product, Uji Hipotesis dan Koefisien Determinasi. Hasil Penelitian ini menyatakan bahwa strategi promosi penggunaan aplikasi tik-tok berpengaruh positif tapi tidak maksimal terhadap minat beli konsumen, sehingga dapat dikatakan Strategi Promosi Berpengaruh terhadap Minat Beli sebesar 86,9% pengaruhnya, sedangkan sisanya berpengaruh sebesar 12,1% merupakan pengaruh atau kontribusi dari variabel eksternal yang tidak diteliti pada variabel internal penelitian yaitu seperti Citra merek, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk. Pengaruh strategi promosi terhadap minat beli masih belum masksimal karena berdasarkan hipotesis dapat diterima karena nilai dari uji T mendapatkan hasil 21,982 > 1,293 serta hasil signifikan uji T sebesar 0,00 < 0,05 yang artinya secara teori teoritis praktis pengaruh strategi promosi apabila menaik satu satuan akan meningkatkan minat beli pada Good Ponsel, dari point hambatan dan upaya diatas yang telah diuraikan maka peneliti menyimpulkan perlunya ahli pemasaran di bidang digital agar konten lebih inovatif dan sesuai dengan kebijakan algoritme serta aplikasi yang berlaku. Kata Kunci: Strategi Promosi, Aplikasi Tik-Tok, Minat Beli
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 06 Nov 2021 02:12 |
Last Modified: | 06 Nov 2021 02:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53691 |
Actions (login required)
View Item |