Sheila Nur Alfiyah, 172050361 (2021) STRATEGI KOMUNIKASI MANTERA CORNER DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.
|
Text
BAB I.pdf Download (736kB) | Preview |
|
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (605kB) | Preview |
|
|
Text
Lampiran.pdf Download (768kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak.pdf Download (613kB) | Preview |
|
|
Text
Cover.pdf Download (570kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (819kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini berjudul “STRATEGI KOMUNIKASI MANTERA CORNER DALAM MENINGKATKAN JUMLAH KONSUMEN MELALUI SOSIAL MEDIA INSTAGRAM”. Kegiatan komunikasi pemasaran saat ini dapat dilakukan dimana saja, termasuk di media sosial instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Coffee Shop Mantera Corner melalui media sosial instagram, apa strategi komunikasi pemasaran yang digunakan Coffee Shop Mantera Corner dalam meningkatkan jumlah konsumen di media sosial instagram berhasil. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif, dengan teori E-Marketing model SOSTAC menurut Cheffey, Dave dan PR Smith. Dengan tujuan untuk mengetahui strategi komunikasi pemasaran digital di media sosial instagram. Model SOSTAC sendiri terdiri dari Situation, Objectives, Strategy, Tactics, Action, Control. Peneliti memperoleh data dengan menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam serta dokumentasi. Hasil penelitian mengenai strategi komunikasi pemasaran melalui media sosial instagram oleh Coffee Shop Mantera Corner yaitu bahwa Coffee Shop Mantera Corner menyampaikan informasi mengenai tempatnya dengan jelas, menampilkan keunggulan produk dan suasana tempat dengan pesaing. Pemilihan instagram sebagai media promosi untuk menyampaikan informasi mengenai Coffee Shop Mantera Corner kepada konsumen, dinilai sudah tepat. Karena dapat mengetahui waktu-waktu yang tepat untuk menginformasikan produk, tempatnya dan juga memahami secara jelas fitur insight untuk mengetahui feed back dari konsumen.strategi yang dilakukan oleh Coffee Shop Mantera Corner dalam mempromosikan tempat dan produknya yaitu dengan melakukan mengadakan promo di hari-hari tertentu, mensponsori acara-acara tertentu, peluncuran menu baru, update story, upload di feed, endorsement, media partner dan memanfaatkan people seperti memilih influencer atau selebram untuk mempromosikan Mantera Corner. Kata Kunci : Strategi Komunikasi Pemasaran, Instagram, Coffee Shop Mantera Corner.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 26 Oct 2021 02:29 |
Last Modified: | 26 Oct 2021 02:29 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53345 |
Actions (login required)
View Item |