REZA LUISY OCTAVIANA, 175050015 (2021) ANALISIS KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF-CONFIDENCE MELALUI MODEL LEARNING CYCLE 7E DI SEKOLAH MENENGAH. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover Reza.pdf Download (30kB) | Preview |
|
|
Text
Lembar Pengesahan Reza.pdf Download (234kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Indonesia Reza.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Inggris Reza.pdf Download (32kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak Bahasa Sunda Reza.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 Reza.pdf Download (244kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 2 Reza.pdf Download (58MB) | Preview |
|
Text
BAB 3 Reza.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
||
Text
BAB 4 Reza.pdf Restricted to Repository staff only Download (153kB) |
||
Text
BAB 5 Reza.pdf Restricted to Repository staff only Download (39kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka Reza.pdf Download (127kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode studi kepustakaan yang memberikan informasi tentang pembelajaran matematika pada sekolah menengah dengan model learning cycle 7e terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence. Tujuan penelitian ini adalah: (1) menganalisis kemampuan pemecahan masalah matematis melalui model learning cycle 7e; (2) menganalisis self-confidence melalui model learning cycle 7e; (3) menganalisis korelasi pembelajaran yang inovatif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis dan self-confidence. Teknik analisis data menggunakan teknik deduktif, teknik induktif, dan teknik interpretasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) model pembelajaran Learning Cycle 7E dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dan di sekolah menengah indikator paling rendah adalah memeriksa kembali jawaban karena siswa merasa jawabannya sudah benar; (2) model learning cycle 7e meningkatkan kepercayaan diri siswa; (3) Self-confidence memiliki pengaruh terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis. Jika self-confidence siswa tinggi, maka kemampuan pemecahan masalah matematis siswa cenderung tinggi. Sebaliknya, ketika selfconfidence siswa rendah maka kemampuan pemecahan masalah matematis siswa cenderung rendah. Siswa yang diberi model learning cycle 7e dalam kemampuan pemecahan masalah matematis dan kepercayaan dirinya lebih tinggi daripada siswa yang diberi model pembelajaran konvensional. Kata kunci: learning cycle 7e, pemecahan masalah matematis, self-confidence, korelasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Matematika 2021 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 23 Oct 2021 06:30 |
Last Modified: | 23 Oct 2021 06:30 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53323 |
Actions (login required)
View Item |