Mayang Sri Rahayu, 175060017 (2021) ANALISIS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIFTIPE TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP HASIL BELAJARSISWA SEKOLAH DASAR (Analisis Deskriptif Kualitatif Dengan Tekniik Studi Pustaka). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
6. ABSRRAK BAHASA INDONESIA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
7. ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
8. ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
11. BAB I.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text
12. BAB II.pdf Download (135kB) | Preview |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
||
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) |
||
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (165kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini permasalahan yang paling utama yaitu perolehan hasil belajar peserta didik yang relative rendah. Rendahnya hasil belajar peserta didik disebabkan oleh penggunaan model pembelajaran yang kurang bervariasi, sehingga pembelajaran tidak menyenangkan dan peserta didik merasa jenuh serta tidak adanya partisipasi dari peserta didik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kebenaran bahwa model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik disekolah dasar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi literatur yang merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan berbagai sumber seperti buku, jurnal nasional dan jurnal internasional. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa : (1) Model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) merupakan salah satu model pembelajaran Kooperatif yang memberikan kesempatan kepada kelompok membagikan hasil dan informasi kepada kelompok lain. Hal tersebut bisa membuat peserta didik bekerjasama dan saling berbagi informasi, sehingga hasil belajar menjadi lebih baik; (2) Hasil belajar merupakan tingkat perkembangan peserta didik selama proses pembelajaran dan merupakan tingkah laku dari sebelum belajar. Perubahantingkah laku tersebut diantaranya peningkatan pengetahuan, perkembangan keterampilan, dan perubahan sikap kearah yang lebih baik; dan (3) Model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS) ini dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik disekolah dasar. Hal ini diperkuat oleh jurnal-jurnal mengenai Model pembelajaran Kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TSTS). Kata Kunci : Hasil Belajar, Kooperatif Two Stay Two Stray (TSTS), Studi Literatur
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 06:12 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 06:12 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53240 |
Actions (login required)
View Item |