PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASISVIDEO TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Quasi Experimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IPS Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di SMA Pasundan 1 Bandung)

NITA ANGGRAENI, 175020035 (2021) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN BERBASISVIDEO TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Quasi Experimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi Siswa Kelas XI IPS Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 di SMA Pasundan 1 Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI NITA ANGGRAENI 175020035.pdf

Download (816kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI_NITA ANGGRAENI 175020035.pdf

Download (395kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA SKRIPSI NITA ANGGRAENI 175020035.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT INGGRIS SKRIPSI NITA ANGGRAENI 175020035.pdf

Download (847kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I SKRIPSI NITA ANGGRAENI 175020035.pdf

Download (995kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SKRIPSI NITA ANGGRAENI 175020035.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
BAB III SKRIPSI NITA ANGGRAENI 175020035.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV SKRIPSI NITA ANGGRAENI 175020035.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SKRIPSI NITA ANGGRAENI 175020035.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA SKRIPSI NITA ANGGRAENI 175020035.pdf

Download (977kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada Siswa Kelas XI IPS di SMA Pasundan 1 Bandung bertujuan untuk : (1) Untuk mendeskripsikan dan menganalisis perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa sebelum dan sesudah pembelajaran dengan menggunakan Media Pembelajaran Berbasis Video pada kelas eksperimen Pada Mata Pelajaran Ekonomi. (2) Untuk mendeskripsikan dan menganalisis perbedaan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa sebelum dan sesudah pembelajaran dengan menggunakan Media Pembelajaran PPT pada kelas kontrol Pada Mata Pelajaran Ekonomi. (3) Untuk mendeskripsikan dan menganalisis perbedaan peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa sebelum dan sesudah pembelajaran pada kelas eksperimen yang menggunakan Media Pembelajaran Berbasis Video dengen kelas control yang menggunakan PPT Pada Mata Pelajaran Ekonomi. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode quasi experimen dan teknik pengumpulan data menggunakan berupa instrumen test uraian. Perhitungan dalam pengolahan data dilakukan dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25 for windows. Berdasarkan hasil analisis data penelitian memperoleh ratarata nilai pretest experimen 63,27 dan rata-rata nilai posttest experimen 85,60, sedangkan rata-rata nilai pretest kontrol 62,67 dan rata-rata nilai posttest kontrol 74,53. Dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan hasil ini dapat disimpulkan yang artinya ada perbedaan dari kemampuan berpikir kritis siswa antara media pembelajaran berbasis video dikelas experimen dengan media pembelajaran berbasis ppt dikelas kontrol. Kata Kunci : Media Pembelajaran, Video, Kemampuan Berpikir Kritis

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2021
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 12 Oct 2021 02:38
Last Modified: 12 Oct 2021 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/53040

Actions (login required)

View Item View Item