ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Literatur)

Nopriansah, Dandi (2021) ANALISIS KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF MELALUI MODEL PROBLEM BASED LEARNING DI SEKOLAH DASAR (Penelitian Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Pengesahan.pdf

Download (46kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Indonesia.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Bahasa Inggris.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab I.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Bab II.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (443kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (320kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (416kB) | Preview

Abstract

Untuk mencapai sebuah keberhasilan dari peserta didik dalam kegiatan pembelajaran yaitu dengan memilih model yang tepat dan sesuai dengan sebuah materi pembelajaran sehingga guru dapat mengembangkan dan melatih peserta didik untuk aktif, mandiri, serta mampu berpikir kreatif di dalam lingkungan kegiatan pembelajaran serta dapat membuat susasana pembelajaran jadi menarik dan tidak membosankan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kemampuan berpikir kreatif melalui model problem based learning di sekolah dasar. Penelitian menggunakan Metode studi pustaka (Studi Literatur). Studi pustaka adalah penelitian yang dilakukan dengan mengumpulkan informasi dan data berbantuan dari berbagai macam material yang ada seperti dokumen, buku, majalah, jurnal, serta sumber relavan lainya. Teknik Pengumpulan Data dalam penelitian ini dilakukan dengan editing, organizing, dan pinding. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu komparatif, interpretatif, deduktif, dan induktif. Penelitian ini menganalisis data dengan cara membandingkan, menginterpretasikan, menggabungkan, dan menyimpulkan tentang teori kemampuan berpikir kreatif melalui model problem based learning di sekolah dasar. Dari hasil pencarian penelitian dari beberapa jurnal, hasil analisis yang diperoleh penulis mendapatkan informasi bahwa model problem based learning memberikan pengaruh maupun peningkatan terhadap kemampuan berpikir kreatif peserta didik di sekolah dasar. Kata Kunci: Berpikir Kreatif, Problem Based Learning

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2021
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 09 Oct 2021 02:38
Last Modified: 09 Oct 2021 02:38
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/52969

Actions (login required)

View Item View Item