FIENA GELEENIA NATARUS, 165020052 (2021) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GOOGLE CLASSROOM TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PESERTA DIDIK (Survey Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Tata Kelola Keuangan Kelas XII di SMK Nasional Bandung Tahun Ajaran 2019/2020). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
Cover.pdf Download (205kB) | Preview |
|
|
Text
Abstrak (Indonesia).pdf Download (287kB) | Preview |
|
|
Text
Abstract (Inggris).pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (429kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (362kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (390kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (727kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (314kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini ialah: (1) mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media google classroom di SMK Nasional Bandung. (2) mengetahui bagaimana efektivitas pembelajaran peserta didik di SMK Nasional Bandung. (3) mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan media google classroom terhadap efektivitas pembelajaran peserta didik di SMK Nasional Bandung. Metode pada penelitian ini adalah survey yang merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan angket. Populasi dalam penelitian ini peserta didik kelas XII di SMK Nasional Bandung dengan jumlah 58 peserta didik. Teknik pengolahan data pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji regresi linier sederhana, dan uji koefisien determinasi. Hipotesis pada penelitian ini adalah “Terdapat pengaruh penggunaan media google classroom terdahap efektivitas pembelajaran peserta didik mata pelajaran otomatisasi tata kelola keuangan kelas XII di SMK Nasional Bandung”. Hasil penelitian menunjukan terdapat cukup pengaruh penggunaan google classroom terhadap efektivitas pembelajaran peserta didik sebesar 0,720 atau 72%. Untuk mengetahui antara variabel X dan Y maka dilakukan uji regresi linier sederhana hasil signifikansi pada uji ini sebesar ,000 yang artinya terdapat pengaruh antara kedua variabel tersebut. pada uji koefisien determinasi menunjukan bahwa pengaruh penggunaan media google classroom terhadap efektivitas pembelajaran sebesar 72% yang artinya variabel x (google classroom) pada penelitian ini cukup berpengaruh terhadap variabel y (efektivitas pembelajaran). Sisanya sebesar 28% efektivitas pembelajaran dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah terdapat pengaruh penggunaan media google claasroom terhadap efektivitas pembelajaran peserta didik mata pelajaran otomatisasi tata kelola keuangan keas XII di SMK Nasional Bandung. Kata Kunci: Google Classroom, Efektivitas Pembelajaran
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 27 Jan 2021 06:47 |
Last Modified: | 27 Jan 2021 06:47 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/50338 |
Actions (login required)
View Item |