DENTI PURWASIH, 165040005 (2020) ANALISIS PENGGUNAAN METODE PEMBELAJARAN KNOW, WANT TO LEARN (KWL) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (31kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (256kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (10kB) | Preview |
|
|
Text
RINGKESAN.pdf Download (11kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (203kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (156kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (187kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (15kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) | Preview |
Abstract
Proses pembelajaran peserta didik di kelas menjadi acuan dalam peningkatan hasil belajar peserta didik dan pemahaman peserta didik terhadap materi, dalam proses pembelajaran tersebut diperlukan adanya penerapan metode pembelajaran yang efektif dan dapat mengajak peserta didik untuk ikut aktif dalam kegiatan pembelajaran. pemahaman peserta didik terhadap suatu materi juga dapat ditingkatkan melalui minat baca peserta didik. Metode pembelajaran Know, Want to Learn (KWL) ini disebut sebagai suatu strategi membaca, yang memberikan peran aktif pada peserta didik saat proses pembelajaran dengan mengajak peserta didik berperan dalam 3 langkah yang akan dilakukan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis metode pembelajaran Know, Want to Learn (KWL) untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kepustakaan. Pendekatan yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah dokumentasi studi literatur. Data-data yang terkumpul akan dianalisis mengunakan cara berfikir deduktif. Hasil penelitian menunjukan bahwa metode pembelajaran Know, Want to Learn (KWL) dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Karena, pada penerapannya dilakukan secara berurutan, efektif dalam menggali pengetahuan awal peserta didik dan meningkatkan pemahaman peserta didik melalui strategi membaca. Kata Kunci : Metode Pembelajaran, Know-Want to Learn (KWL), Hasil Belajar, Penelitian Kualitatif, Strategi Membaca
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 06 Nov 2020 03:06 |
Last Modified: | 06 Nov 2020 03:06 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49939 |
Actions (login required)
View Item |