ANALISIS METODE ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS

INDAH NURUL FAZRIYAH, 165040021 (2020) ANALISIS METODE ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation) DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (29kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (243kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (145kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (198kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (530kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (152kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (419kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh penggunaan metode pembelajaran yang kurang tepat dan masih banyak yang menggunakan metode pembelajaran Konvensional sehingga proses pembelajaran menjadi monoton dan dapat mempengaruhi proses belajar serta kemampuan berpikir kritis siswa. Salah satu alternatif untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa adalah dengan menggunakan metode pengembangan ADDIE (Analysis, Design,Development, Implementation, Evaluation). Tujuan penelitian ini untuk menganalisis metode pengembangan ADDIE dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini menggunakan metode Studi Literatur. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kepustakaan (library research) . Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik editing. Tenik analisis data yang digunakan adalah teknik deduktif . Berdasarkan kajian analisis data disebutkan bahwa metode pengembangan ADDIE dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis. Dikarenakan perangkat pembelajaran yang menunjang kemampuan berpikir kritis telah melewati tahap validasi sehingga kualitas perangkat pembelajaran memiliki kriteria yang baik dan layak digunakan serta siswa terlibat langsung dalam pembelajaran sehingga diperoleh data dari hasil tes , diskusi dan analisis. Sehingga metode pengembangan ADDIE dapat diterapkan dan dikembangkan pada kegiatan pembelajaran. Kata Kunci : Berpikir Kritis, Konvensional, Metode Pembelajaran, Metode Pengembangan ADDIE, Perangkat Pembelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 04 Nov 2020 07:57
Last Modified: 04 Nov 2020 07:57
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49923

Actions (login required)

View Item View Item