NISA KINTAN MAHARANI, 165040090 (2020) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
| 
 | Text Cover.pdf Download (38kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRAK Indo.pdf Download (73kB) | Preview | |
| 
 | Text ABSTRACK inggris.pdf Download (29kB) | Preview | |
| 
 | Text abstrak sunda.pdf Download (30kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB I.pdf Download (152kB) | Preview | |
| 
 | Text BAB II.pdf Download (163kB) | Preview | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (128kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (151kB) | |
| ![[img]](http://repository.unpas.ac.id/style/images/fileicons/text.png) | Text BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) | |
| 
 | Text DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (51kB) | Preview | 
Abstract
Penelitian dengan judul “Analisis Model Pembelajaran Blended Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa”. Rencana mendukung peserta didik dalam meningkatkan hasil belajar, pada proses pembelajaran harus dilakukan usaha agar bisa inovatif, inspiratif, interaktif, memotivasi siswa agar lebih aktif, menyenangkan, serta menantang. Agar kegiatan tersebut bisa terlaksanakan dengan efisien, model pembelajaran serta media dibutuhkan untuk perlengkapan pada proses pembelajaran. Model blended learning adalah pembelajaran yang memadukan pembelajaran tatap muka serta pembelajaran jarak jauh sehingga menggunakan sumber belajar online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis model pembelajaran blended learning untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah jenis kualitatif. Penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan metode dokumentasi. Hasil analisis data yang didapatkan adalah model pembelajaran blended learning dapat menngkatkan hasil belajar siswa, karena dengan menerapkan model tersebut siswa dituntut aktif berusaha sendiri untuk mencari informasi belajar secara leluasa, sehingga menghasilkan pengetahuan yang bermakna untuk dirinya sendiri. Kesimpulannya bahwa model pembelajaran blended learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Kata Kunci: Blended Learning, Hasil Belajar, Penelitian Kualitatif.
| Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) | 
|---|---|
| Subjects: | S1-Skripsi | 
| Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018 | 
| Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata | 
| Date Deposited: | 28 Oct 2020 01:46 | 
| Last Modified: | 28 Oct 2020 01:46 | 
| URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49828 | 
Actions (login required)
|  | View Item | 
 
        