KAJIAN TENTANG EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING ( PjBL ) DALAM MENUMBUHKAN SIKAP RASA PERCAYA DIRI SISWA

KRISTINA NURCAHYANI, 165060070 (2020) KAJIAN TENTANG EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING ( PjBL ) DALAM MENUMBUHKAN SIKAP RASA PERCAYA DIRI SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. Cover.pdf

Download (202kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Lembar pengesahan.pdf

Download (387kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak bahasa indonesia.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Abstrak bahasa inggris.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Abstrak bahasa sunda.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. Bab I.pdf

Download (392kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. Bab II.pdf

Download (350kB) | Preview
[img] Text
9. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB)
[img] Text
10. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
11. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (328kB)
[img] Text
12. Bab VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (186kB)
[img]
Preview
Text
6. Daftar pustaka.pdf

Download (211kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Masalah penelitian ini adalah kurangnya rasa percaya diri pada siswa yang ditandai dengan rasa ,malu pada saat menjawab pertanyaan guru, siswa masih tergantung pada guru yang berperan sebagai sumber informasi utama, siswa sulit bekerja sama, kurangnya keterlibatan siswa dan guru belum menerapkan model Project Based Learning (PjBL) dalam kegiatan belajar mengajar IPA siswa SD. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kajian tentang efektivitas penggunaan model Project Based Learning (PjBL) dalam menumbuhkan sikap rasa percaya diri siswa. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif (kepustakaan/ library research) yaitu sebuah penelitian yang persiapannya sama dengan penelitian lainnya akan tetapi sumber dan metode pengumpulan data dengan mengambil data di pustaka, membaca, mencatat dan mengolah bahan penelitian. Pengumpulan data menggunakan editing, organizing, finding. Analisis data menggunakan induktif, komparatif dan historis. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh efektivitas penggunaan model Project Based Learning (PjBL) dalam menumbuhkan sikap rasa percaya diris siswa. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa yang mengikuti pembelajaran IPA menggunakan model Project Based Learning (PjBL) lebih tinggi dari nilai rata-rata hasil belajar siswa yang mengikuti metode pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Efektivitas, model Project Based Learning, percaya diri

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 23 Oct 2020 04:10
Last Modified: 23 Oct 2020 04:10
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49661

Actions (login required)

View Item View Item