KRISTINA NURCAHYANI, 165060070 (2020) KAJIAN TENTANG EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MODEL PROJECT BASED LEARNING ( PjBL ) DALAM MENUMBUHKAN SIKAP RASA PERCAYA DIRI SISWA. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. Cover.pdf Download (202kB) | Preview |
|
|
Text
2. Lembar pengesahan.pdf Download (387kB) | Preview |
|
|
Text
3. Abstrak bahasa indonesia.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
4. Abstrak bahasa inggris.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
5. Abstrak bahasa sunda.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
7. Bab I.pdf Download (392kB) | Preview |
|
|
Text
8. Bab II.pdf Download (350kB) | Preview |
|
Text
9. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) |
||
Text
10. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) |
||
Text
11. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
||
Text
12. Bab VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (186kB) |
||
|
Text
6. Daftar pustaka.pdf Download (211kB) | Preview |
Abstract
Masalah penelitian ini adalah kurangnya rasa percaya diri pada siswa yang ditandai dengan rasa ,malu pada saat menjawab pertanyaan guru, siswa masih tergantung pada guru yang berperan sebagai sumber informasi utama, siswa sulit bekerja sama, kurangnya keterlibatan siswa dan guru belum menerapkan model Project Based Learning (PjBL) dalam kegiatan belajar mengajar IPA siswa SD. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kajian tentang efektivitas penggunaan model Project Based Learning (PjBL) dalam menumbuhkan sikap rasa percaya diri siswa. Metode penelitian ini adalah deskriptif kualitatif (kepustakaan/ library research) yaitu sebuah penelitian yang persiapannya sama dengan penelitian lainnya akan tetapi sumber dan metode pengumpulan data dengan mengambil data di pustaka, membaca, mencatat dan mengolah bahan penelitian. Pengumpulan data menggunakan editing, organizing, finding. Analisis data menggunakan induktif, komparatif dan historis. Hasil analisis data diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh efektivitas penggunaan model Project Based Learning (PjBL) dalam menumbuhkan sikap rasa percaya diris siswa. Hal ini ditunjukkan dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa yang mengikuti pembelajaran IPA menggunakan model Project Based Learning (PjBL) lebih tinggi dari nilai rata-rata hasil belajar siswa yang mengikuti metode pembelajaran konvensional. Kata Kunci: Efektivitas, model Project Based Learning, percaya diri
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 23 Oct 2020 04:10 |
Last Modified: | 23 Oct 2020 04:10 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49661 |
Actions (login required)
View Item |