PENGARUH MEDIA PEMBELAJRAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS X DAN XI IPS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA PURAGABAY BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020

AINUN ALAWIYAH, 165020068 (2020) PENGARUH MEDIA PEMBELAJRAN GOOGLE CLASSROOM TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA KELAS X DAN XI IPS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA PURAGABAY BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
Cover-converted.pdf

Download (28kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (56kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (INDONESIA)-converted.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (INGGRIS)-converted.pdf

Download (89kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK (SUNDA)-converted.pdf

Download (32kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I-converted.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II-converted.pdf

Download (289kB) | Preview
[img] Text
BAB III-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
BAB IV-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (519kB)
[img] Text
BAB V-converted.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA-converted.pdf

Download (79kB) | Preview
Official URL: https://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan (1) Untuk mengetahui penggunan media pemeblajaran google calssroom pada mata pelajaran Ekonomi di kelas X dan XI IPS SMA Puragabaya Bandung (2) Untuk mengetahui minat belajar pada mata pelajaran Ekonomi di kelas X dan XI IPS SMA Puragabaya Bandung. (3) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh media pembelajaran google calssroom terhadap minat belajar siswa. Dalam penelitian ini, penliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan dengan metode survey. Dengan metode survey ini peneliti menggunakan angket untuk pengumpulan data, angket tersebut disebar kepada 47 sampel melalui Google Form lalu sampel mengisi angket tersebut sesuai dengan keadaan yang sebenarnya. Teknik analisi data yang digunakan pada penelitian ini yaitu, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas data, uji hipotesis, uji regresi linear sederhana, dan uji koefisien determinasi dengan menggunakan IBM SPSS Statistic Version 2. Berdasarkan hasil rekapitulasi angket yang telah diolah oleh penulis pada variabel X (google classroom) memperoleh hasil rata- rata jawaban sebasar 4,39 dengan kategori sangat setuju. sedangkan hasil rekapitulasi angket pada variabel Y (minat belajar) memperoleh rata-rata jawaban sebasar 4,42 dengan kategori sangat setuju. Pada hasil penelitian ini diperoleh R square sebesar 0,443. hal tersebut menunjukkan bahwa 44,3% variabel independen (media pembelajaran google classroom) yang bisa menjelaskan variabel dependen (minat belajar) sedangkan sisanya 55,7% di pengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan pada penelitian ini. Sedangkan hubungan fungsional antara variabel X dan Y menggunakan analisis regresi linear sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut: Y = 18,927 + 0,576x yang artinya apabila ada pertambahan pada variabel X sebesar 18,927, maka akan bertambah pula variabel Y sebesar 0,576. kesimpulan pada penlitian ini adalah ada pengaruh yang positif dan signifikan anatara media pembelajaran google classroom terhadap minat belajar pada mata pelajaran ekonomi siswa kelas X dan XI IPS di SMA puaragabaya. Kata Kunci : Media Pembelajaran Google Classroom, Minat Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Iyas -
Date Deposited: 20 Oct 2020 05:02
Last Modified: 20 Oct 2020 05:02
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49542

Actions (login required)

View Item View Item