ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur)

Serly Oktovianti, 165060049 (2020) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA (Analisis Deskriptif Kualitatif dengan Teknik Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (133kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (435kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Bahasa Indonesia.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Bahasa Inggris.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Abstrak Bahasa Sunda.pdf

Download (86kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (217kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (174kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Tujuan dari skripsi ini adalah untuk mengetahui: 1) konsep model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together, 2) untuk mengetahui motivasi belajar melalui model pembelajaraan kooperatif tipe Numbered Heads Together, 3) untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together terhadap motivasi belajar peserta didik. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang digunakan adalah studi pustaka (library research). Sumber data yang diperoleh dari buku, jurnal, hasil penelitian (tesis dan disertasi) serta sumber lain yang relevan. Hasil analisis yang telah dilakukan, menunjukkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together terbukti dapat meningkatkan motivasi belajar peserta didik yang dapat dilihat dari motivasi peserta didik mulai dari siklus I sampai dengan siklus III yang mengalami peningkatan. Hasil tersebut dapat dilihat dari jurnal-jurnal yang menggunakan metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Analisis jurnal dan skripsi yang menggunakan metode eksperimen juga menunjukkan adanya pengaruh motivasi belajar peserta didik menggunakan model Numbered Heads Together dibandingkan menggunakan model konvensional. Berdasarkan hal tersebut, penggunaan model Numbered Heads Together ini sangat cocok digunakan demi membangun motivasi belajar peserta didik untuk mencapai tujuan pembelajaran. Kata Kunci: Studi Literatur, Model Numbered Heads Together, Motivasi Belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 20 Oct 2020 00:58
Last Modified: 20 Oct 2020 00:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49499

Actions (login required)

View Item View Item