RIVA FATIMAH AZZAHRA DJUHARA, 165020078 (2020) ANALISIS PEMBELAJARAN DARING MELALUI GOOGLE CLASSROOM PADA PEMBELAJARAN EKONOMI BISNIS KELAS X ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK PRAKARYA INTERNASIONAL BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER.pdf Download (187kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRACT.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (124kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (228kB) | Preview |
|
Text
BAB III .pdf Restricted to Repository staff only Download (360kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (979kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Tujuan pada penelitian ini ialah: (1) mengetahui penggunaan Google Classroom pada mata pelajaran ekonomi bisnis kelas X Administrasi Perkantoran SMK Prakarya Internasional Bandung. (2) mengetahui kelebihan pembelajaran daring melalui Google Clasroom kelas X Administrasi Perkantoran SMK Prakarya Internasional. (3) mengetahui kelemahan pembelajaran daring melalui Google Clasroom kelas X Administrasi Perkantoran SMK Prakarya Internasional. (4) mengetahui bagaimana upaya siswa dan guru dalam mengatasi kelemahan Google Classroom. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan metode deskriptif dan teknik pengumpulan data berupa angket, serta teknik pengolahan data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan analisis deskriptif statistik. Berdasarkan analisis yang dilakukan bahwa (1) pembelajaran daring melalui Google Classroom memiliki rata rata 4,26 dengan persentase 85,22% ada pada kriteria sangat baik. (2) Kelebihan yang terdapat pada Google Classroom memiliki rata-rata 4,13 dengan persentase 82,60% pada kriteria setuju. (3) Kelemahan pada pembelajaran melalui Google Classroom memiliki rata rata 3,70 atau 73,92% menunjukkan pada kriteria setuju. (4) upaya yang dapat dilakukan siswa dalam mengatasi kelamahan pada Google Classroom memiliki rata-rata 4,13 dengan persentase 82,60% dengan kriteria baik, pada upaya guru dalam mengatasi kelemahan Google Classroom yaitu guru selalu meningkatkan interaksi dengan memberikan video mengenai materi untuk meningkatkan pemahaman siswa. Maka dapat disimpulkan pembelajaran daring melalui Google Classroom pada kelas X Administrasi Perkantoran dilakukan dengan baik. saran dari peneliti ini adalah (1) Bagi sekolah, diharapkan sekolah dapat memberikan fasilitas kepada guru dan siswa untuk menunjang pembelajaran jarak jauh melalui Google Classroom. (2) Bagi guru, diharapkan guru meningkatkan optimal mengenai penggunaan media pembelajaran berbasis teknologi. (3) Bagi siswa, Diharapkan siswa dapat mengoptimalkan dalam penggunaan Google Classroom dalam pembelajaran sehingga siswa dapat meningkatkan pemahaman mengenai materi ajar. (4) Bagi peneliti selanjutnya, diharapkan dapat menjadi acuan sebagai bahan penelitian selanjutnya Kata kunci : Pembelajaran daring, Google Classroom
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 06:38 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 06:38 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49488 |
Actions (login required)
View Item |