SHERLY OKTAVIA, 165020060 (2020) PENGARUH KEDISIPLINAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA PASUNDAN 1 BANDUNG TAHUN AJARAN 2019/2020. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1. COVER.pdf Download (108kB) | Preview |
|
|
Text
2 Lembar Pengesahan.pdf Download (117kB) | Preview |
|
|
Text
8 Abstrak (Indonesia).pdf Download (288kB) | Preview |
|
|
Text
9 Abstrak (Inggris).pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
10 Abstrak (Sunda).pdf Download (185kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (434kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (401kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
||
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (426kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana kedisiplinan belajar siswa di SMA Pasundan 1 Bandung, 2) Untuk mengetahui bagaimana hasil belajar siswa di SMA Pasundan 1 Bandung, 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh kedisiplinan terhadap hasil belajar siswa di SMA Pasundan 1 Bandung. Pendekatan yang digunakan pada penelitian ini yaitu kuantitatif, dengan metode survey dan teknik pengumpulan data berupa angket, serta teknik pengolahan data yang dilakukan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji tingkat kesukaran soal, uji daya pembeda soal, uji normalitas data, uji heterokedastisitas, uji multikolineritas, analisis regresi linier sederhana dan koefisien determinasi dengan menggunakan SPSS 24 Windows. Hipotesis pada penelitian ini berbunyi “terdapat pengaruh kedisiplinan belajar (X) terhadap hasil belajar (Y) siswa kelas X IPS pada mata pelajaran ekonomi di SMA Pasundan 1 Bandung tahun ajaran 2019/2020”. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang cukup kuat dari variabel X dan variabel Y yaitu sebesar 0,431 atau 43,1%. Untuk mengetahui hubungan fungsional antara variabel X dan variabel Y maka digunaka analisis regresi linier sederhana dengan hasil perhitungan sebagai berikut: Y = 4,620 + 0,109 X artinya jika setiap kedisiplinan belajar (X) meningkat 1 poin maka menyebabkan kecenderungan peningkatkan hasil belajar (Y) sebesar 1,09. Koefisien determinasi digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh variabel X terhadap variabel Y dengan hasil perhitungan sebesar 34,1% dan sebagian besar lainnya yaitu 65,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh peneliti. Kesimpulan hipotesis penelitian ialah dapat diterima, karena terdapat pengaruh dari variabel X dan variabel Y. Kata kunci : Kedisiplinan Belajar, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Iyas - |
Date Deposited: | 19 Oct 2020 06:22 |
Last Modified: | 19 Oct 2020 06:22 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/49486 |
Actions (login required)
View Item |