ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR

Maryati Nurjanah, 165060018 (2020) ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) TERHADAP KEAKTIFAN BELAJAR SISWA SEKOLAH DASAR. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (12kB) | Preview
[img]
Preview
Text
Maryati LP.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I SL.pdf

Download (257kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II SL.pdf

Download (218kB) | Preview
[img] Text
BAB III SL .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB)
[img] Text
BAB IV SL .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB)
[img] Text
BAB V SL .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (259kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian studi literatur ini bertujuan untuk memperoleh jawaban terkait dengan pendapat, tanggapan atau persepsi seseorang sehingga pembahasannya harus secara kualitatif atau menggunakan kata-kata. Penelitian kualitatif adalah salah satu prosedur yang menghasilkan data deskriptif berupa uacapan atau tulisan dalam suatu konteks tertentu dikaji dari sudut pandang yang menyeluruh dan holistik. Metode yang dilakukan pada penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif karena bertujuan untuk memperoleh jawaban terkait dengan pendapat, tanggapan atau persepsi seseorang sehingga pembahasannya harus menggunakan kata-kata yang menekankan pada pemahaman mengenai masalah-masalah dalam lingkungan kelas yang diamati dan lebih mudah berhadapan dengan realita. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah mengumpulkan data-data atau bahan-bahan dari sumber-sumber yang relevan seperti buku dan jurnal yang berkaitan dengan permasalahan yang diteliti. Model pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Division (STAD) dapat meningkatkan keaktifan belajar peserta didik. Hal ini dibuktikan dengan hasil dari peneliti-peneliti yang telah dilakukan yang diperoleh bahwa pembelajaran yang dilakukan oleh para peneliti model pembelajaran kooperatif Tipe Student Team Achivement Division (STAD) dapat meningkatkan keaktifan belajar peserta didik karena model pembelajaran yang inovatif. Peserta didik mampu berfikir sehingga menghasilkan kemampuan imajinasi, pemikiran dan keahlian dalam menghasilkan solusi dan aktivitas dapat meningkatkan kemampuan proses pembelajaran lebih efektif dan membuat peserta didik lebih aktif, kreatif dan merasa senang dalam mencapai tujuan pembelajaran. Kata kunci : Model Pembelajaran kooperatif Tipe STAD, Keaktifan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 01 Oct 2020 07:50
Last Modified: 01 Oct 2020 07:50
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48918

Actions (login required)

View Item View Item