ANALISIS HASIL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP SISWA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR (Studi Literatur)

SITI NURHAENI, 165060001 (2020) ANALISIS HASIL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP SISWA DI KELAS IV SEKOLAH DASAR (Studi Literatur). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1.COVER SKRIPSI SITI NURHAENI.pdf

Download (185kB) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Pengesahan.pdf

Download (58kB) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Abstrak indonesia.pdf

Download (85kB) | Preview
[img]
Preview
Text
4.Abstrak inggris.pdf

Download (83kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5.Abstrak sunda.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. BAB I SITI NURHAENI SL.pdf

Download (293kB) | Preview
[img]
Preview
Text
8. BAB II SITI NURHAENI SL.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text
9. BAB III SITI NURHAENI SL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (230kB)
[img] Text
10. BAB IV SITI NURHAENISL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text
11. BAB V SITI NURHAENI SL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img]
Preview
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana meningkatkan hasil belajar melalui model Discovery Learning yang di latar belakangi untuk mengetahui konsep discovery learning, untuk mengetahui hasil belajar melalui model discovery learning, dan untuk mengetahui strategi pembelajaran melalui model discovery learning. penulis menggunakan penelitian kepustakaan (library research), penelitian kepustakaan merupakan metode untuk memperoleh data dari buku ataupun jurnal yang relevan dengan masalah yang dikaji, yaitu buku ataupun jurnal yang berhubungan dengan hasil pembelajar discovery learning pada kelas IV di sekolah dasar. Dalam model pembelajaran Discovery Learning mengembangkan cara berfikir ilmiah dan berusaha meletakan dasar, sebagai murid di tetapkan sebagai subjek yang belajar, peran guru sangat penting dalam model pembelajaran ini, dan Discovery Learning yaitu fasilitator belajar dan pembimbing belajar. Strategi pembelajaran Discovery Learning sangat penting berperan dalam meningkatkan hasil belajar peserta didik. Hal ini terlihat melalui kegiatan Data Processing, yaitu peserta didik di berikan kesempatan untuk memahami informasi atau konsep yang telah di pelajari atau ditemukan sendiri kemudian dilakukan kegiatan verfikasi untuk membuktikan bersama-sama kebenaran suatu konsep. Kata Kunci : Model Discovery Learning Hasil Pembelajaran Terhadap Siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 29 Sep 2020 07:17
Last Modified: 29 Sep 2020 07:17
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/48880

Actions (login required)

View Item View Item