PERBANDINGAN PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V (Penelitian Quasi Eksperimen Di Kelas V di SD Negeri Cangkuang 02 Kabupaten Bandung)

SILMI AYUNI PUTRI, 155060060 (2019) PERBANDINGAN PENGGUNAAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TIPE TWO STAY TWO STRAY (TS-TS) DAN THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR IPS SISWA KELAS V (Penelitian Quasi Eksperimen Di Kelas V di SD Negeri Cangkuang 02 Kabupaten Bandung). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (113kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (613kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK indo.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
abstrak inggris.pdf

Download (151kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK sunda.pdf

Download (148kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (193kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (307kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (360kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Berdasarkan hasil observasi di kelas V SD Negeri Cangkuang 02 dapat diketahui bahwa hasil belajar siswa pada mata pelajaran IPS rendah. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Two Stay Two Stray (TS-TS) dan tipe Think Pair Share (TPS) dengan tujuan untuk melihat perbandingan terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian eksperimen model komparatif (perbandingan) dua kelompok sampel. Adapun instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data berupa soal pilihan ganda sebanyak 10 butir dalam bentuk pretest dan posttest. Teknik pengujian yang digunakan adalah uji independent sample t-test dengan signifikan α = 0,05. Berdasarkan hasil perhitungan diperoleh nilai signifikan = 0,000 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan H1 diterima karena nilai sig <α (0,000 < 0,05). Jadi, terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar yang menggunakan model cooperative learning tipe Two Stay Two Stray dengan model cooperative learning tipe Think Pair Share pada peserta didik kelas V di SD Negeri Cangkuang 02. Kata Kunci: Two Stay Two Stray, Think Pair Share, Pretest, Posttest.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > PGSD 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 04 Oct 2019 01:52
Last Modified: 04 Oct 2019 01:52
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/45296

Actions (login required)

View Item View Item