TAYANGAN IKLAN ULTRA MILK VERSI LOVE LIFE LOVE MILK MELALUI TELEVISI

Bella Indriyani Yunarti, 152050289 (2019) TAYANGAN IKLAN ULTRA MILK VERSI LOVE LIFE LOVE MILK MELALUI TELEVISI. Skripsi(S1) thesis, FISIP UNPAS.

[img] Text
COVER.docx

Download (57kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (79kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (15kB)
[img]
Preview
Image
20191001_141542.jpg

Download (5MB) | Preview
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (24kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Semiotika Tayangan Iklan Ultra Milk Versi Love Life Love Milk Melalui Televisi”. Iklan ini secara keseluruhan menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk mencintai setiap kegiatan dan proses dalam hidup, dengan semangat dan pantang menyerah dalam menjalani hidup setiap harinya, menciptakan pemikiran yang cerdas untuk hidup yang lebih berkualitas. Peneliti dalam hal ini ingin memberikan pengetahuan mengenai makna pesan khusus yang terdapat dalam sebuah iklan agar masyarakat tidak hanya menjadi konsumen sebuah iklan semata, tapi juga menjadi seorang yang mengerti maksud dari sebuah iklan. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana Denotasi dari iklan Ultra Milk Versi Love Life Love Milk, Konotasi dari iklan Ultra Milk Versi Love Life Love Milk, serta Mitos dari iklan Ultra Milk Versi Love Life Love Milk yang berhubungan dengan konteks sosial masyarakat. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan teori analisis semiotika Roland Barthes yang mana membahas tentang Denotasi, Konotasi,serta Mitos dalam sebuah iklan. Hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa dalam iklan Ultra Milk Versi Love Life Love Milk ini yang berdurasi 60detik / 1 menit memiliki makna pada setiap scene nya. Makna dalam iklan tersebut menggambarkan bahwa dalam iklan susu tersebut berusaha untuk menyamakan satu kebiasaan sehari-hari yang akan membentuk kehidupan menjadi lebih baik, karena asupan pada tubuh yang sehat dan baik, bermula dari kebiasaan yang baik pula. Dan untuk menggapainya membutuhkan perjuangan dan kecerdasan dalam memilih dan meraihnya. Kesimpulan dari hasil penelitian ini, iklan Ultra Milk Versi Love Life Love Milk berlangsung cepat, luas, merata sehingga akhirnya mencapai tujuan penyebaran iklan ini yaitu ingin membentuk opini masyarakat bahwa susu merupakan asupan yang dibutuhkan tubuh dan sangat kaya akan nutrisi, adanya iklan Ultra Milk Versi Love Life Love Milk juga ingin membentuk kebiasaan dan pemikiran masyarakat terhadap susu, bahwa susu bukan asupan yang dikonsumsi hanya untuk bayi dan balita saja, tetapi sangat dibutuhkan juga oleh semua kalangan, sebagai nutrisi kalsium untuk tulang dan kesehatan bagi tubuh, seperti yang dikemas dalam pesan iklan yang ditayangkan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 01 Oct 2019 07:58
Last Modified: 01 Oct 2019 07:58
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/44977

Actions (login required)

View Item View Item