FADILA TRIYANA, 155020007 (2019) HUBUNGAN PERILAKU ORGANISASI KEMAHASISWAAN DI LINGKUNGAN FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS PASUNDAN TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA PADA PERIODE 2018/2019 (Studi Kasus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar). Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
1 Cover Fadila.pdf Download (36kB) | Preview |
|
|
Text
2 LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (48kB) | Preview |
|
|
Text
5 ABSTRAK Fadila.pdf Download (76kB) | Preview |
|
|
Text
5 ABSTRAK Fadila 2.pdf Download (63kB) | Preview |
|
|
Text
5 ABSTRAK Fadila 3.pdf Download (6kB) | Preview |
|
|
Text
8 BAB I Fadila.pdf Download (123kB) | Preview |
|
|
Text
9 BAB II Fadila.pdf Download (337kB) | Preview |
|
|
Text
10 BAB III Fadila.pdf Download (423kB) | Preview |
|
Text
11 BAB IV Fadila.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
12 BAB V Fadila.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui hubungan perilaku organisasi kemahasiswaan di lingkungan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terhadap prestasi belajar mahasiswa periode 2018/2019 (studi kasus Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika Dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar). Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survey dengan mengunakan sampel himpunan mahasiswa program studi matmatika dan pendidikan guru sekolah dasar dengan total sampel sebanyak 57 orang. Sedangkan total populasi dalam penelitian ini berjumlah 66 orang ( 32 HMPS Matematika dan 34 HMPS PGSD). Ada pun instrumen yang digunakan yaitu angket untuk variabel independen X (Perilaku Organisasi) dan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Untuk variabel dependen Y (Prestasi Belajar). Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana melalui perhitungan rata -rata skor dengan bantuan program IBM SPSS Statistics Version 25.0. for Windows. Hasil penelitian menentukan rekapitulasi sebesar 3,96 (79,29%) untuk variabel x. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap perilaku organisasi “setuju”, sedangakan variabel Y yaitu prestasi belajar dinilai dengan menggunakan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Berdasarkan hasil dari koefisien korelasi 0,189 yang mengandung arti bahwa hubungan perilaku organisais ( varibael x) terhadap pretasi belajar (variabel x) sebesar 18% yang mana 82% di pengaruhi oleh faktor lain. Kata kunci : Perilaku Organisasi, dan Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 11 Sep 2019 06:30 |
Last Modified: | 11 Sep 2019 06:30 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43274 |
Actions (login required)
View Item |