PENGARUH STRES KERJA DAN PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN PADA PT. MULTI GARMEN JAYA DI BANDUNG

Indra Sudarjat, 144010275 and Dr.Ina Ratnamiasih,SE.,MSi, Pembimbing 1 (2019) PENGARUH STRES KERJA DAN PERSEPSI DUKUNGAN ORGANISASI TERHADAP TURNOVER INTENTION KARYAWAN PADA PT. MULTI GARMEN JAYA DI BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, Perpustakaan FEB Unpas.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (41kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (92kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (104kB)
[img] Text
COVER.docx

Download (100kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (3).docx

Download (23kB)
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Turnover Intention adalah kecenderungan atau niat karyawan untuk berhenti bekerja dari pekerjaannya. Turnover Intention pada dasarnya adalah sama dengan keinginan berpindah karyawan dari satu tempat kerja ke tempat lainnya. Turnover Intention dapat menjadi masalah yang serius bagi sebuah organisasi atau perusahaan yaitu apabila karyawan yang keluar memiliki skill atau keahlian yang bagus. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh stres kerja dan persepsi dukungan organisasi terhadap turnover intention baik secara simultan maupun parsial di PT. Multi Garmen Jaya Bandung. Dalam penentuan sampel, teknik yang digunakan adalah sampling incidental. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 93 responden yaitu karyawan di PT. Multi Garmen Jaya Bandung yang diperoleh dengan perhitungan menggunakan rumus slovin. Skala yang digunakan adalah skala ordinal dengan instrument penelitian berupa kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, analisis korelais berganda, analisis koefisien determinasi, uji hipotesis yang digunakan yaitu uji f dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan stres kerja dan persepsi dukungan organisasi berpengaruh signifikan terhadap tunover intention sebesar 77,4%. Secara parsial stres kerja berpengaruh signifikan sebesar 21,3%, persepsi dukungan organisasi berpengaruh signifikan terhadap tunover intention sebesar 56%. Kata Kunci : Stres Kerja, Persepsi Dukungan Organisasi dan Turnover Intention.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen 2010
Depositing User: mr Nugraha Pangestu
Date Deposited: 07 Sep 2019 03:24
Last Modified: 07 Sep 2019 03:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/43058

Actions (login required)

View Item View Item