PENGARUH PEMBERDAYAAN SUMBERDAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PARIWISATA KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN CIANJUR

KHOLIF MUARIF, 152010088 (2019) PENGARUH PEMBERDAYAAN SUMBERDAYA MANUSIA TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA DINAS PARIWISATA KEPEMUDAAN DAN OLAHRAGA KABUPATEN CIANJUR. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover.docx

Download (37kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (39kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN PENELITIAN SKRIPSI.docx

Download (12kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (71kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (40kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (37kB)

Abstract

ABSTRAK BerdasarkanhasilpengamatanpenelitipadaDinasPariwisataKepemudaandanOlahragaKabupatenCianjur, diperolehbahwaketepatanwaktupegawaimasihrendah, haliniterlihatdariindikator :ketetapanwaktudalammelaksanakantugastidaksesuaidenganwaktu yang ditentukan. Penelitimenyimpulkaninidisebabkanoleh :kurangnyakemampuan yang dimilikipegawaisehinggapegawailambandalampelaksannanpekerjaannya Metode yang digunakanadalahMetodeDeskriptip, teknikpengumpulan data danpenelitianlapangan yang terdiridariobservasi, wawancaradanangket yang disebarkanolehrespondensebanyak 38 orang pegawaidenganmenggunakanskalalikert.Hambatan-hambatan yang dihadapiPemberdayaanSumberDayaManusiaterhadapKinerjapegawai Dina PariwisataKepemudaandanOlahragaKabupatenCianjuryaitu, kurangnyafasilitaskerjadanperlengkapan saran danprasarana yang belumcukupmenunjangterhadap proses pelaksanaankerja. Pemimpinkurangmelakukanpengawasanterhadappekerjaanpegawaisehinggapekerjaanterbengkalaisertatakterkontrol, danpemimpin juga kurangmemberikanmotivasikepadapegawaisertapenghargaanterhadapprestasi yang sudahpegawaicapai. Usaha-usahauntukmengatasiantara lain, denganmenambahfasilitassaranadanprasaranakerjauntukmempermudah proses pelaksanaantugasPimpinanDinasPariwisataKepemudaandanOlahragaKabupatenCianjurharusselalumemberikanintruksikepada para pegawaiuntukmempercepat proses pembuatandokumen-dokumenterbaru. Kesimpulan yang dapatpenelitikemukakanberdasarkanhasilhitungangketdengan SPSS (Statistical Product and Service Solutions), wawancaradanobservasimenunjukkanbahwaterdapatpengaruh yang cukupkuatantaraPemberdayaanSumberDayaManusiadenganKinerjapegawai.Sedangkanfaktorlain yang tidakterdefinisi, cukupmempengaruhivariabelkinerjapegawai, selainvariabelPemberdayaanSumberDayaManusia. DengandemikianhipotesiskonseptualmengenaipengaruhPemberdayaanSumberDayaManusiaterhadapKinerjaPegawaiTeruji. Saran-saran daripenelitidiantaranya.Denganmelengkapi saran danprasaranafasilitaskantor, danpemimpinharusbisalebihbanyakmemeberikankesempatankepadapegawaidalammenjalankantugas – tugasDinas, denganmelakukanpengawasanhasilkinerjapegawai agar meminimalisirkesalahanpegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi dan Kebijakan Publik 2015
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 04 Sep 2019 03:56
Last Modified: 04 Sep 2019 03:56
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/42784

Actions (login required)

View Item View Item