Fauzi Raditya Mochamad, 142040104 (2019) PENGARUH BAURAN PEMASARAN JASA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA LANTAI BUMI COFFEE AND SPACE YOGYAKARTA. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
bab 2 upload.docx Download (39kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (13kB) |
||
Text
abstrak upload.docx Download (16kB) |
||
Text
cover terbaru.docx Download (69kB) |
||
|
Image
IMG_2681.jpg Download (1MB) | Preview |
|
Text
bab 1 upload.docx Download (24kB) |
Abstract
Kedai Lantai Bumi Coffee And Space merupakan sebuah kedai yang bergerak pada bidang kopi yang beralamat diPogung Baru Blok D, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Berdasarkan hasil penelitian, peneliti menemukan adanya permasalahan yang terkait dengan kurang optimalnya keputusan pembelian konnsumen yang disebabkan belum optimalnya pelaksanaan bauran pemasaran jasa pada kedai Lantai Bumi Coffee And Space Yogyakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data yang digunakan bersumber dari data primer dan data sekunder yaitu mencakup kegiatan observasi non-partisipan, wawancara terstruktur, penyebaran angket kepada responden dan studi kepustakaan. Untuk analisis datanya digunakan uji validitas dengan menggunakan MSI (Methode Succesive of Interval) dimana data dengan skala ordinal harus diintervalkan, uji reliabilitas, uji regresi linier sederhana, uji koefisien korelasi, dan uji keofisien determinasi. Dengan demikian, maka kontribusi variabel bauran pemasaran jasa terhadap variabel keputusan pelanggan memiliki persentase yang lebih besar. Sementara sisanya, sebagai variabel keputusan pelanggan diberikan oleh faktor-faktor lain yang tidak teridentifikasi. Hambatan-hambatan yang dihadapi oleh kedai Lantai Bumi Coffee And Space Yogyakarta yaitu adanyaketerbatasan waktu untuk melakukan kegiatan promosi secara besar-besaran, misalnya belum dibuatnya seragam kerja bagi para karyawan disebabkanadanya turn over yang tinggi karena tingkat loyalitas karyawan rendah. Adapun saran-saran yang peneliti berikan bagi pemilik kedai untuk lebih fokus terhadap aspek pemasaran seperti kegiatan promosi dan penyampaian informasi produk dapat lebih dikenai oleh konsumen serta menyampaikan dan menyajikan kemasan yang atraktif, untuk membentuk loyalitas karyawan, pemilik kedai Lantai Bumi Coffee And Space menerapkan mekanisme reward and punishman serta dorongan semangat kerja dan melengkapi infrastruktur kelengkapan kerja seperti seragam kerja agar karyawan terlihat menarik dimata konsumen. Kata kunci: Bauran Pemasaran Jasa, Keputusan Pembelian Konsumen
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018 |
Depositing User: | mr yogi - |
Date Deposited: | 08 Mar 2019 07:37 |
Last Modified: | 08 Mar 2019 07:37 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/41243 |
Actions (login required)
View Item |