KARINA MARETHA GUNAWAN, 145030085 (2019) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR TEKS NARASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE MIND MAPPING PADA PESERTA DIDIK KELAS VII SMP PASUNDAN 1 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.
|
Text
COVER SKRIPSI.pdf Download (25kB) | Preview |
|
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (84kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf Download (7kB) | Preview |
|
|
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (198kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II KAJIAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf Download (352kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III DESAIN PENELITIAN.pdf Download (386kB) | Preview |
|
Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (92kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11kB) | Preview |
Abstract
Pembelajaran mengidentifkasi unsur-unsur teks narasi berkaitan dengan keterampilan membaca. Metode pembelajaran mind mapping bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan daya tarik yang tinggi. Oleh karena itu, penulis tertarik melakukan penelitian dengan menggunakan metode mind mapping. Rumusan masalah yang penulis ajukan yaitu: 1) Apakah penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran mengidentifikas unsur-unsur teks narasi dengan menggunakan metode mind mapping di kelas VII SMP Pasundan 1 Bandung dengan tepat?; 2) Apakah peserta didik mampu di kelas VII SMP Pasundan Bandung melaksanakan, mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi dengan tepat?; 3) Efektifkah metode mind mapping dalam pembelajaran mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi di kelas VII SMP Pasundan 1 Bandung dengan tepat?. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode quasi experiment dengan desain the one group pretest-posttest. Adapun hasil penelitiannya adalah nilai rata-rata perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 37,8; nilai rata-rata pretest sebesar 37,75 dan posttest 77,75; jadi, adanya peningkatan sebesar 40,0. Hasil perhitungan statistik membuktikan t hitung > t tabel yaitu 40,08 > 2,04 dalam tingkat kepercayaan 95% taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 31. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa penulis berhasil melakukan pembelajaran mengidentifikasi unsur -unsur teks narasi dengan menggunakan metode mind mapping. Kata Kunci: Pembelajaran, Mengidentifikasi, Unsur-Unsur Teks Narasi, Metode Mind Mapping.
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018 |
Depositing User: | Mr Bayu Anggi Pranata |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 03:04 |
Last Modified: | 28 Feb 2019 03:04 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40943 |
Actions (login required)
View Item |