PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR TEKS NARASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE MIND MAPPING PADA PESERTA DIDIK KELAS VII SMP PASUNDAN 1 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

KARINA MARETHA GUNAWAN, 145030085 (2019) PEMBELAJARAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR-UNSUR TEKS NARASI DENGAN MENGGUNAKAN METODE MIND MAPPING PADA PESERTA DIDIK KELAS VII SMP PASUNDAN 1 BANDUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (25kB) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (84kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK INGGRIS.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK SUNDA.pdf

Download (7kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN TEORI DAN KERANGKA PEMIKIRAN.pdf

Download (352kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III DESAIN PENELITIAN.pdf

Download (386kB) | Preview
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Pembelajaran mengidentifkasi unsur-unsur teks narasi berkaitan dengan keterampilan membaca. Metode pembelajaran mind mapping bertujuan untuk meningkatkan kreativitas dan daya tarik yang tinggi. Oleh karena itu, penulis tertarik melakukan penelitian dengan menggunakan metode mind mapping. Rumusan masalah yang penulis ajukan yaitu: 1) Apakah penulis mampu merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi kegiatan pembelajaran mengidentifikas unsur-unsur teks narasi dengan menggunakan metode mind mapping di kelas VII SMP Pasundan 1 Bandung dengan tepat?; 2) Apakah peserta didik mampu di kelas VII SMP Pasundan Bandung melaksanakan, mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi dengan tepat?; 3) Efektifkah metode mind mapping dalam pembelajaran mengidentifikasi unsur-unsur teks narasi di kelas VII SMP Pasundan 1 Bandung dengan tepat?. Metode penelitian yang penulis gunakan adalah metode quasi experiment dengan desain the one group pretest-posttest. Adapun hasil penelitiannya adalah nilai rata-rata perencanaan dan pelaksanaan pembelajaran sebesar 37,8; nilai rata-rata pretest sebesar 37,75 dan posttest 77,75; jadi, adanya peningkatan sebesar 40,0. Hasil perhitungan statistik membuktikan t hitung > t tabel yaitu 40,08 > 2,04 dalam tingkat kepercayaan 95% taraf signifikan 5% dan derajat kebebasan 31. Berdasarkan fakta tersebut, penulis menyimpulkan bahwa penulis berhasil melakukan pembelajaran mengidentifikasi unsur -unsur teks narasi dengan menggunakan metode mind mapping. Kata Kunci: Pembelajaran, Mengidentifikasi, Unsur-Unsur Teks Narasi, Metode Mind Mapping.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Bahasa Indonesia 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 28 Feb 2019 03:04
Last Modified: 28 Feb 2019 03:04
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/40943

Actions (login required)

View Item View Item