PENGARUH PROMOSI TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA PT. INNOVASMART INDONESIA DI BANDUNG BARAT

Afifah Dzakiyyah M, 142040123 (2018) PENGARUH PROMOSI TERHADAP TUJUAN PENJUALAN PADA PT. INNOVASMART INDONESIA DI BANDUNG BARAT. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
COVER.docx

Download (60kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img]
Preview
Image
LEMBAR PENGESAHAN.jpg

Download (3MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK 3 BAHASA.docx

Download (29kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (25kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (38kB)

Abstract

PT INNOVA SMART adalahperusahaan yang bergerakdibidangjasakontruksi (Contractor), pengembangan (Developer) danManagemenPerumahan (Estate management).Berdasarkanpenelitian di PT INNOVA SMART, penelitimenemukanmasalahdalamkegiatanpromosiyaiturealisasitarget dalamwaktutigatahun (2014-2016) tidakmencapai target danmengalamipenurunandaritahun (2014-2016). Permasalahan di atas, didugadisebabkankarenapelaksanaanpromosi yang belummaksimalmelalui instrument bauranpromosisepertidiantaranyaperiklanan, ataupun personal selling, yang memangkurangdilaksanakandengan optimal oleh PT INNOVA SMART. Tujuanpenelitian yang dilakukanadalahuntukmengetahuipengaruhpromositerhadaptujuanpenjualan di PT INNOVA SMART. Metodepenelitian yang digunakanadalahmetodedeskriptif, pengumpulan data melaluikuisioner, observasidanwawancara. Kuisionerdisebarkankepadaseluruhpegawaiyaitusebanyak30 orang, sehinggateknikpengambilansampeladalahsecarasensus. Teknikanalisis data yang digunakanadalahanalisisregresidengankorelasidankoefisiendeterminasi. BerdasarkanhasilpenelitiandiketahuibahwastrategipromosidariPT INNOVA SMARTberadapadataraf yang sedang. Promosidilakukantanpaditujukanuntukmeningkatkanpenjualan, sehinggakonsumenPT INNOVA SMARTcenderungstagnanataupasarnyatidakbertambah. Dengankondisipromosisepertiiniberdampakpadakurangoptimalnyapenjualan, yang ditunjukkanolehjumlahpenjualan, target penjualandanlaba yang diperolehperusahaan. HasilpengujianstatistikdiperolehbahwaterdapatpengaruhpositifpromositerhadaptingkatpenjualanpadaPT INNOVA SMART, yaituditunjukkandenganpersamaanregresi Y= 9.192 + 1.190 X, artinyaapabilaterjadikenaikansebesarsatusatuanterhadapavariabelpromosimakaakanterjadikenaikantingkatpenjualansebesar 1.190 (satuan), Nilaikoefisienkorelasiadalahsebesar 0,812 dankoefisiendeterminasi 65,9%. Dengandemikianpromosimempengaruhipenjualansebesar65,9% sedangkansisanyasebesar 34,1% dipengaruhiolehhal lain yang tidakditelitisepertistrategibauranproduk, distribusi, danpenetapanharga. Hambatan-hambatan yang dihadapiperusahaandalamkegiatanpromosiadalahketerbatasan media promosi, Adapunupayauntukmengatasihambatan-hambatantersebutadalahdenganmemperbanyakinformasitentangpemasaran diperusahaan lain yang sudahsukses agar bisaditerapkan di perusahan PT INNOVA SMART, sehinggainformasitersebutakanmenambahinspirasiuntukmelakukanhal-halbaru demi memajukanperusahaan. Kata Kunci : PromosidanTujuanPenjualan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2018
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 09 Oct 2018 07:01
Last Modified: 09 Oct 2018 07:01
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/38273

Actions (login required)

View Item View Item