PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA SUMATRA 40 BANDUNG

YOSI INDAH PRIYANTI, 145020118 (2018) PERBANDINGAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA SUMATRA 40 BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (26kB) | Preview
[img]
Preview
Text
5. ABSTRAK.pdf

Download (234kB) | Preview
[img]
Preview
Text
6. ABSTRACT.pdf

Download (146kB) | Preview
[img]
Preview
Text
7. RINGKESAN.pdf

Download (228kB) | Preview
[img]
Preview
Text
14. BAB I.pdf

Download (330kB) | Preview
[img]
Preview
Text
15. BAB II.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16. BAB III.pdf

Download (709kB) | Preview
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (972kB)
[img] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[img]
Preview
Text
19. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (154kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil belajar mata pelajaran ekonomi yang rendah. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui model pembelajaran mana yang memberikan pengaruh lebih signifikan antara model pembelajaran Problem Based Learning dan Discovery Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMA Sumatra 40 Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen. Berdasarkan hasil pengujian pre-test dan post-test pada output Independent Sample T-Test Statistik tabel 4.15 hasil belajar siswa menggunakan Problem Based Learning memperoleh nilai rata-rata sebesar 85,72, sedangkan hasil belajar siswa menggunakan Discovery Learning memperoleh nilai rata-rata sebesar 77,75. Hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning lebih besar dari pada hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Discovery Learning, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Problem Based Learning lebih signifikan terhadap hasil belajar siswa di SMA Sumatra 40 Bandung. Kata Kunci : Problem Based Learning dan Discovery Learning, Hasil belajar, Ekonomi

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Akuntansi 2018
Depositing User: Mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 02 Oct 2018 06:39
Last Modified: 02 Oct 2018 06:39
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/37111

Actions (login required)

View Item View Item