PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS FLIP BOOK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP JARINGAN TUMBUHAN

Sri Kusmiati Rahayu, 145040076 (2018) PENGGUNAAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS FLIP BOOK UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KONSEP JARINGAN TUMBUHAN. Skripsi(S1) thesis, FKIP UNPAS.

[img]
Preview
Text
1. COVER.pdf

Download (20kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INDONESIA.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA INGGRIS.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK BAHASA SUNDA.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II KAJIAN TEORI.pdf

Download (840kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (673kB) | Preview
[img] Text
BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (529kB)
[img] Text
BAB V SIMPULAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (136kB) | Preview
Official URL: http://fkip.unpas.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan multimedia interaktif dalam upaya meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep jaringan tumbuhan. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre – Eksperimental dengan desain One–Group Pretest–Posttest Design. Populasi terdidri dari seluruh siswa kelas XI IPA SMA Pasundan 2 Bandung. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purvosive sampling yakni kelas XI IPA 4. Instrumen yang digunakan untuk mengukur; ranah kognitif berupa soal objektif sebanyak 20 buah, ranah afektif dan psikomotor berupa lembar observasi serta angket untuk mengetahui respon siswa. Dari hasil penelitian diperoleh nilai rata – rata pretes sebesar 32 dan nilai rata – rata postes sebesar 78,29 dan nilai N – Gain sebesar 0,67 dengan kategori sedang, nilai rata – rata afektif 84,57 dengan kategori baik dan rata – rata nilai psikomotor 86,85 dengan kategori sangat baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan multimedia interaktif berbasis Flip Book dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada konsep jaringan tumbuhan. Kata Kunci: Hasil Belajar, Multimedia Interaktif Berbasis Flip Book, Jaringan Tumbuhan.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Biologi 2018
Depositing User: mr Bayu Anggi Pranata
Date Deposited: 06 Sep 2018 02:07
Last Modified: 06 Sep 2018 02:07
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/35949

Actions (login required)

View Item View Item