DAMPAK SANKSI PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA TERHADAP PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI IRAK (IMPACT OF UNITED NATIONS SANCTION ON WOMEN EMPOWERMENT IN IRAQ)

Anggia Ayudina Jajang, NRP. 132030219 (2017) DAMPAK SANKSI PERSERIKATAN BANGSA-BANGSA TERHADAP PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DI IRAK (IMPACT OF UNITED NATIONS SANCTION ON WOMEN EMPOWERMENT IN IRAQ). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
cover.docx

Download (55kB)
[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (64kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (35kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (18kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (13kB)

Abstract

Secarahistoris, PerempuandananakPerempuan di Iraktelahmenikmatihakasasiperempuanlebihdari Negara lainnya di Timur Tengah.Hal inidenganadanyabanyaknya program yang dirancangolehPemerintahIrakpadasaatitu.Iraksecara formal menjaminhak yang samaterhadapperempuandanhukumlainnya yang secarakhususmemastiksnhakmerekauntukmemilih, mengenyampendidikan, bekerja, jabatanpolitikdanhakatas property. TetapipascaIrakdijatuhisanskiberupa embargo ekonomi, semuanyaterhentidikarenakanmerosotnyaperekonomian di Irak. Hal yang menarikperhatianpenulisuntukmenelitiadalah: Bagaimanadampaksanksi yang PBB terhadapperekonomian di Irak? Dan bagaimanaDampaknyaterhadapkaumperempuan di Negara Irak? Adapuntujuanpenelitianiniadalahuntukmemahamiisuperempuandalamhubunganinternasional, memahamidanmenjelaskanbagaimanasanksi yang dijatuhkanperserikatanbangsa-bangsadandampaknyaterhadapkaumperempuan di Negara Irak.Sedangkanmanfaatataukegunaanpenelitianiniadalahsecarateoritis, penelitianinidiharapkanbergunauntukmenambahkhasanahpengembanganilmuhubunganinternasionalkhususnya yang menyangkutIsuPerempuan. Metode yang digunakandalammelakukanpenelitianiniadalahdeskriptifanalitis yang bertujuanuntukmenggambarkanbagaimana PBB menjatuhkansanksiekonomiterhadapIraksertabagaimanadampaknyaterhadapkaumperempuan.Deskripsiadalahupayauntukmenjawabpertanyaansiapa, apa, dimana, kapanataubagaimana; jadimerupakanupayamelaporkanapa yang terjadi. Hasildaripenelitianiniadalah: Untukmemahamibagaimanadampaksanksi yang dijatuhkanmempengaruhi program pemberdayaanperempuan di Irak. Key Notes :SanksiPerseriktanBangsa-Bangsa, Gender, PembedayaanPerempuan

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional 2017
Depositing User: Mr Iwan Ridwan Iwan
Date Deposited: 21 Jun 2017 05:20
Last Modified: 21 Jun 2017 05:20
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/28308

Actions (login required)

View Item View Item