FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PENGAJARAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KUALITAS LULUSAN SMA/SMK DI JAWA BARAT WILAYAH IV

SUWARTONO, NPM : 099113001 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PENGAJARAN DAN IMPLIKASINYA TERHADAP KUALITAS LULUSAN SMA/SMK DI JAWA BARAT WILAYAH IV. Disertasi(S3) thesis, UNPAS.

[img] Text
SINOPSIS cover,abstrak,kata pengantar Vers 2.docx

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR ISI ,GAMBAR ,TABEL DAN DAFTAR PUSTAKA TGL 16 SEP 2015.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB I 7 Maret 2015.docx

Download (99kB)
[img] Text
BAB I - 15 September 2015.docx

Download (99kB)
[img] Text
BAB II 15 September 2015.docx

Download (204kB)

Abstract

Suwartono - Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Kualitas Pengajaran dan Implikasinya Terhadap Kualitas Lulusan SMU/SMK Di Jawa Barat Wilayah IV. Adapun tujuan penelitian ini untuk memperoleh gambaran tentang fenomena yang didukung oleh bukti empiris dan menemukan kejelasan serta kesimpulan faktor – faktorkompetensi guru terhadap kinerja guru terhadap kinerja guru serta dampaknya pada kompetensi lulusan di SMK Jawa Barat wilayah IV. Disertasi ini diharapkan dapat memberikan sumbangan bagi pengembangan teori manajemen SDM ,Disiplin Guru ,khususnya tentang kompetensi guru. Kinerja guru,dan kompetensi lulusan. Dan kualitas guru. Penelitian menggunakan teknik proporsionale stratistified random sampling,dengan jumlah sampel sebanyak 254 , adapun metoda analysis yang digunakan, menggunakan metode deskriptif dan verifikatif dimulai dengan pembuatankuesioner, penyebaran kuesioner, pengumpulan, penyajian,penganalisisan data,melakukan pengujian hipotesis dan pembahasan serta membuat kesimpulan dan saran. Sedangkan alat analisis yang digunakan adalah Analisis Jalur / Path Analisis. Hasil penelitian memperlihatkan besaran total pengaruh langsung dan tidak langsung dari variabel. Kompetensi Guru,Kinerja Guru,Kecerdasan Emosional, Disiplin Kerja Guru di SMK 71,9 persen ,sedang pengaruh pengajaran terhadap kompetensi lulusan di SMK berpengaruh besar 64,70 persen. Adapun hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Kompetensi Guru,Kinerja Guru,Kecerdasan Emosional,dan Disiplin Kerja Guru,begitu juga adanya pengaruh yang signifikan dari disiplin terhadap kualitas lulusan SMK. Kualitas kinerja guru dan kompetensi lulusan di SMK di Provinsi Jabar selama ini belum optimal.

Item Type: Thesis (Disertasi(S3))
Subjects: S3-Disertasi
Divisions: Pascasarjana > S3-Ilmu Hukum 2015
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 08 May 2017 03:44
Last Modified: 08 May 2017 03:44
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27257

Actions (login required)

View Item View Item