PENGARUH IMPLEMENTASI KEBIJAKAN TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA UPTD PARKIR DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN PARIWISATA KOTA BANJAR

RONY SEPTIADY, NPM : 128122058 (2017) PENGARUH IMPLEMENTASI KEBIJAKAN TERHADAP EFEKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA UPTD PARKIR DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI, INFORMATIKA DAN PARIWISATA KOTA BANJAR. Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Cover Tesis REVISI.doc

Download (73kB)
[img] Text
pengantar abstrak daftar isi.docx

Download (43kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (48kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (62kB)
[img] Text
Daftar pustaka.docx

Download (21kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan atas dasar masalah efektivitas kerja pegawai pada UPTD Parkir Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika dan Pariwisata Kota Banjar relatif masih rendah. Masalah tersebut disebabkan pelaksanaan implementasi kebijakan belum dilaksanakan secara optimal. Pendekatan dalam penelitian ini, yaitu implementasi kebijakandan efektivitas kerja pegawai pada UPTD Parkir Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika dan Pariwisata Kota Banjar. Metode penelitian yang digunakan adalah metode explanatory survey merupakan metode yang berkaitan tentang menyoroti hubungan atau pengaruh variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis dengan meneliti pengaruh implementasi kebijakan(variabel bebas) yang disimbolkan dengan (X) terhadap variabel efektivitas kerja pegawai (variabel terikat) disimbolkan dengan (Y). Penelitian ini menggunakan teknik analisis kuantitatif melalui analisis jalur (Path Analysis), dimaksudkan untuk mengetahui besarnya pengaruh variabel implementasi kebijakanbaik secara simultan maupun parsial. Hasil penelitian menunjukan valid (sah), yaitu bahwa implementasi kebijakanberpengaruh terhadap efektivitas kerja pegawai pada UPTD Parkir Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika dan Pariwisata Kota Banjar. Secara simultan diketahui bahwa implementasi kebijakanberpengaruh signifikan terhadap efektivitas kerja pegawai pada UPTD Parkir Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika dan Pariwisata Kota Banjarsebesar 78.4%. Variabel implementasi kebijakan melalui dimensi pihak yang kepentingannya dipengaruhi sebesar 0.400, dan Jangkauan Perubahan yang diharapkan sebesar 0.401 Kesimpulan hasil penelitian ini adalah pertama bahwa langkah-langkah implementasi kebijakan secara parsial belum menyeluruh dilaksanakan oleh pegawai UPTD Parkir Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika dan Pariwisata Kota Banjar, kedua implementasi kebijakan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap efektivitas kerja pegawaipada UPTD Parkir Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informatika dan Pariwisata Kota Banjar.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: RESEARCH REPORT
Divisions: Pascasarjana > S2-Administrasi dan Kebijakan Publik 2017
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 14 Mar 2017 03:31
Last Modified: 14 Mar 2017 03:31
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/27031

Actions (login required)

View Item View Item