ANALISIS STRATEGI BISNIS UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA CV. KAWISA PRATAMA BANDUNG

Angelica Intan Nia, 132040069 (2017) ANALISIS STRATEGI BISNIS UNTUK MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING PADA CV. KAWISA PRATAMA BANDUNG. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
Cover.docx

Download (24kB)
[img] Text
Abstrak.docx

Download (23kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (13kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan Angelica Intan 132040069.docx

Download (233kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.docx

Download (20kB)
[img] Text
BAB 1.docx

Download (229kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (160kB)

Abstract

CV. Kawisa Pratama Bandung merupakan salah satu perusahaan di bidang industri percetakan yang ada di pusat percetakan Pagarsih, Bandung. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, terdapat berbagai masalah di CV. Kawisa Pratama Bandung, diantaranya adalah CV. Kawisa Pratama belum mampu menciptakan konsumen baru karena keterbatasan SDM dan merasa bahwa konsumenlah yang akan mencari untuk menggunakan jasanya. Walaupun masih banyak konsumen yang datang untuk menggunakan jasanya, CV. Kawisa Pratama Bandung memerlukan analisis strategi bisnis untuk meningkatkan keunggulan bersaing karena tidak ada yang pasti dalam dunia persaingan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah analisis strategi bisnis dapat meningkatkan keunggulan bersaing. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif. Teknik pengumpulan data primer dilakukan dengan wawancara terstuktur dan observasi non partisipan, sedangkan pengumpulan data sekunder dilakukan dengan studi kepustakaan. Teknik analisa data yang digunakan yaitu dengan matriks grand strategy yang akan diawali dengan menganalisis faktor internal dan faktor internal perusahaan. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan matriks grand strategy dan pemilihan secara khusus dengan Matriks Quantitative Strategies Planning (QSP) dapat dipeoleh bahwa strategi yang harus dilakukan oleh CV. Kawisa Pratama Bandung adalah market development, market penetration, dan product development. Faktor-faktor yang menghambat berjalannya strategi bisnis untuk meningkatkan keunggulan bersaing pada CV. Kawisa Pratama Bandung dipengaruhi oleh 2 faktor, yaitu faktor internal yang terdiri dari individual pegawai dan modal yang dimiliki, sedangkan faktor eksternalnya adalah ketidakpastian yang selalu datang, pesaing yang semakin banyak, dan peraturan pemerintah (izin usaha untuk memenangkan tender). Saran yang diberikan antara lain: 1) Memperbaiki susunan organisasi. 2) Menambah SDM yang memiliki kompeten dibidang administrasi, manajemen dan pemasaran 3) Terus memperbaiki pelayanan dan kualitas produk agar konsumen tetap mempercayakan kebutuhannya untuk produk dan jasa percetakan pada CV. Kawisa Pratama Bandung. Kata Kunci: Analisis, Grand Strategy, Keunggulan Bersaing

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Niaga 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 04 Feb 2017 02:24
Last Modified: 04 Feb 2017 02:24
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/15940

Actions (login required)

View Item View Item