TATA LETAK SURAT KABAR GALAMEDIA ( Analisis Semiotika Halaman Depan Surat Kabar Galamedia Edisi 316)

YUSUP SUPRIADI, 122050211 (2017) TATA LETAK SURAT KABAR GALAMEDIA ( Analisis Semiotika Halaman Depan Surat Kabar Galamedia Edisi 316). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img] Text
ABSTRAK.docx

Download (21kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.docx

Download (54kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (72kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (75kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (23kB)
[img]
Preview
Image
Scan.jpg

Download (175kB) | Preview
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.docx

Download (14kB)
[img] Text
ABSTRACT.docx

Download (19kB)
[img] Text
RINGKESAN.docx

Download (19kB)

Abstract

Penelitian ini berjudul “ Tata Letak Surat Kabar Galamedia “ dengan analisis semiotika halaman depan surat kabar Galamedia. Tata letak adalah mengatur tempat dari semua isi Surat kabar menemukan jenis berita dan jenis pendapat yang ingin dibacanya. Tujuan di adakan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana peletakanlay out yang dilakukan oleh Surat kabar Harian Umum Galamedia serta fungsi dari layout itu sendiri. Dan juga untuk mengetahui kategori tanda yang terdapat pada layout headline surat kabar Galamedia, menggambarkan peranan tanda dalam mempengaruhi pembaca setelah melihat isi dari headline surat kabar Galamedia. Penelitian ini mengambil bentuk penelitian kualitatif dengan metode yang digunakan yakni metode analisis semiotika. Di dalam penelitian yang menggunakan metode analisis semiotika ini terdapat beberapa teknik pengumpulan data yang terdiri atas : studi kepustakaan, observasi, wawancara dan informan yang dijadikan referensi tambahan dalam melengkapi data yang ada Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tata letak yang ada di dalam halaman muka atau headline surat kabar Galamedia mempunyai peranan yang dapat memudahkan dan membantu pembaca dalam memahami isi dari headline yang disuguhkan oleh surat kabar Galamedia. Serta tanda-tanda yang ada pada headline memberikan makna yang menjadikannya suatu informasi yang dapat pembaca pahami. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti makadapat ditarik kesimpulan bahwa dalam suatu surat kabar pada halaman muka atau headline memiliki sifat yang fleksibel karena disesuaikan dengan isi dari berita dan iklan sehingga belum ada standar baku mengenai penataan lay out. Lay out itu sendiri yang berhadapan langsung dengan calon pembeli.

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2017
Depositing User: mr yogi -
Date Deposited: 26 Jan 2017 06:46
Last Modified: 26 Jan 2017 06:46
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/14865

Actions (login required)

View Item View Item