IMPLEMENTASI KEBIJAKAN TRANS METRO BANDUNG DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG (STUDI KASUS : PEMBANGUNAN SHELTER BUS TRANS METRO BANDUNG)

Grahita Winasis, 122010060 (2016) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN TRANS METRO BANDUNG DI DINAS PERHUBUNGAN KOTA BANDUNG (STUDI KASUS : PEMBANGUNAN SHELTER BUS TRANS METRO BANDUNG). Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.

[img]
Preview
Text
COVER PDF.pdf

Download (25kB) | Preview
[img] Text
BAB I BU IMAS.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB II BU IMAS.docx

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK PDF.pdf

Download (254kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (21kB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini berjudul “Implementasi Kebijakan Trans Metro Bandung di Dinas Perhubungan Kota Bandung (Studi Kasus : Pembangunan Shelter Bus Trans Metro Bandung)”. Penerapan kebijakan yang kurang baik dapat mempengaruhi program kerja yang tidak akan berjalan optimal. Oleh karena itu implementasi kebijakan Trans Metro Bandung begitu penting dalam pembangunan shelter Bus Trans Metro Bandung guna sebagai penunjang keberlangsungannya jadwal keberangkatan Bus Trans Metro Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui implementasi kebijakan Trans Metro Bandung di Dinas Perhubungan Kota Bandung dalam pembangunan Shelter Bus Trans Metro Bandung. Kegunaan Penelitian ini untuk menambah wawasan dalam Ilmu Administrasi Negara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif berusaha menggambarkan suatu gejala sosial secara deskriftif. Metode kualitatif ini memberikan informasi sehingga bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan serta lebih banyak dapat diterapkan pada berbagai masalah. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembangunan Shelter Bus Trans Metro Bandung yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Bandung khususnya pada bagian Unit Pelaksana Teknis Trans Metro Bandung sudah berjalan dengan baik. Hal ini dilihat dari kemampuan organisasi dalam memperbarui, membenahi dan merenovasi bangunan Shelter Bus Trans Metro Bandung yang rusak dengan kerjasama dan komunikasi yang optimal. Kesimpulan dari penelitian ini, bahwa implementasi kebijakan Trans Metro Bandung di Dinas Perhubungan Kota Bandung terkait pembangunan Shelter Bus Trans Metro Bandung sudah cukup baik. hal ini dapat dilihat dari segi kemampuan organisasi, komunikasi, dukungan sesama aparatur, dan kerjasama. Saran dari penelitian ini adalah Dinas Perhubungan Kota Bandung diharapkan dapat mengambil tindakan dengan cepat dalam memperbarui bangunan Shelter Bus Trans Metro Bandung agar menjadi lebih baik lagi dan dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat atau pegguna Bus Trans Metro Bandu

Item Type: Thesis (Skripsi(S1))
Subjects: S1-Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara 2016
Depositing User: Irawan Whibiksana
Date Deposited: 17 Sep 2016 17:12
Last Modified: 17 Sep 2016 17:12
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12171

Actions (login required)

View Item View Item