PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN DIRECT INSTRUCTION (DI)

MARYATI, NPM: 138060050 (2015) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN MATEMATIS SISWA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA MELALUI PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DAN DIRECT INSTRUCTION (DI). Thesis(S2) thesis, UNPAS.

[img] Text
Abstrak.docx

Download (12kB)
[img] Text
Daftar pustaka.docx

Download (28kB)
[img] Text
Bab 1.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB 2.docx

Download (48kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui perbandingan kemampuan pemahaman matematis antara siswa yang memperoleh Problem Based Learning dan yang memperoleh pembelajaran Direct Instruction serta sikap siswa terhadap pembelajaran melalui Problem Based Learning. Desain penelitian yang digunakan adalah static group pretes-postes design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas IX SMPN 1 Margahayu Kabupaten Bandung. Sedangkan sampelnya adalah siswa kelas IX B dan IX C SMP Negeri I Margahayu Kabupaten Bandung yang masing-masing terdiri dari 30 siswa. Dalam penelitian ini kelompok eksperimen memperoleh pembelajaran Based Learning dan kelompok kontrol memperoleh pembelajaran Direct Instruction. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes kemampuan pemahaman matematis dan skala sikap. Berdasarkan analisis data diperoleh hasil bahwa peningkatan kemampuan pemahaman matematis siswa yang memperoleh pembelajaran melalui Problem Based Learning dan yang memperoleh pembelajaran melalui Direct Instruction tidak terdapat perbedaan secara signifikan, sedangkan sikap siswa terhadap pembelajaran melalui Problem Based Learning menunjukan sikap positif Kata kunci: “ Kemampuan pemahaman matematis, Problem Based Learning, Direct Instruction”.

Item Type: Thesis (Thesis(S2))
Subjects: S2-Thesis
Divisions: Pascasarjana > S2-Pendidikan Matematika 2015
Depositing User: asep suryana
Date Deposited: 16 Sep 2016 21:00
Last Modified: 16 Sep 2016 21:00
URI: http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/12152

Actions (login required)

View Item View Item