SARI RACHMA, 092050209 (2016) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS CV GREEN EDUCATION BANDUNG DALAM MENCIPTAKAN BRAND IMAGE. Skripsi(S1) thesis, PERPUSTAKAAN.
Text
CoverjudulSKRIPSI.docx Download (49kB) |
|
Text
ABSTRACT SKRPSI.docx Download (16kB) |
|
Text
ABSTRAK SKRPSI.docx Download (16kB) |
|
Text
skripsi BAB SATU.docx Download (57kB) |
|
Text
skripsi BAB DUA.docx Download (88kB) |
|
Text
daftar pustaka skripsi.docx Download (25kB) |
Abstract
ABSTRAK CV. Green Education Bandung (GEB) adalah salah satu perusahaan perkebunan dan pertanian yang baru berdiri di Bandung. Hampir kurang lebih dua tahun, GEB berusaha untuk tetap menjaga kepercayaan dan selalu memberikan yang terbaik bagi para Pelanggannya. Menyadari betapa pentingnya menjaga corporate image dan menciptakan brand image, maka GEB melalui strategi marketing public relationsnya membuat sebuah program bernama “Belajar Berkebun”. Program “Belajar Berkebun” adalah program salah satu bagian dari kegiatan Marketing Public Relations CV Green Education Bandung (GEB) dalam mempromosikan serta mempublikasikan produk dan jasa pelatihan kepada masyarakat yang bersifat edukasi ditujukan untuk semua masyarakat terutama masyarakat yang hanya memiliki lahan sempit.Tujuan dari program “Belajar Berkebun” adalah menumbuhkan minat masyarkat untuk berkebun walaupun dengan lahan sempit skala perumahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi yang dilakukan oleh marketing public relations dalam mendukung komunikasi pemasaran khususnya dalam hal promosi melalui penyelenggaraan program “Belajar Berkebun”, dengan tujuan untuk menciptakan brand image dan menjaga corporate image. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif – deskriptif melalui pendekatan studi pada program “Belajar Berkebun”, dengan cara wawancara kepada key informan dan informan serta pengamatan langsung ke lapangan. Sehingga hasilnya dapat memberikan gambaran secara mendetail dan spesifik dalam bentuk uraian. Metode analisis data yang digunakan metode Smith SOSTT + 4 Ms.Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi marketing public relations dalam program “Belajar Berkebun” dilakukan dengan menggunakan pass strategy, yakni menimbulkan publisitas terhadap produk dan corporate yang tujuan memberikan awareness kepada pelanggan dan calon pelanggan . Sedangkan kegiatan promosi dalam mendukung program tersebut melalui events – events pameran, pelatihan dan pendidikan serta penjualan produk. Berdasarkan data hasil wawancara dengan beberapa informan juga didapatkan temuan, bahwa program “Belajar Berkebun” telah menimbulkan kesan positif dan dapat menciptakan brand image dan corporate image. i
Item Type: | Thesis (Skripsi(S1)) |
---|---|
Subjects: | S1-Skripsi |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi 2015 |
Depositing User: | Irawan Whibiksana |
Date Deposited: | 13 Sep 2016 17:29 |
Last Modified: | 13 Sep 2016 17:29 |
URI: | http://repository.unpas.ac.id/id/eprint/11985 |
Actions (login required)
View Item |